Begini Isi Garasi Mobil Menkominfo Baru, Kalah Jauh dari Johnny G Plate

Senin, 17 Juli 2023 - 10:12 WIB
loading...
Begini Isi Garasi Mobil Menkominfo Baru, Kalah Jauh dari Johnny G Plate
Budi Arie Setiadi resmi dilantik menjadi Menkominfo, Senin (17/7) pagi. Foto: Sindonews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi melantik Arie Budi Setiadi sebagi Menteri Kominfo baru menggantikan Johnny G Plate. Bagaimana koleksi mobilnya?

Presiden Jokowi melantik Arie Budi Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) baru, Senin (17/7) ini. Menkominfo Arie Budi Setiadi menggantikan Menkominfo sebelumnya Johnny G Plate yang saat ini masih dalam tahanan sebagai tersangka korupsi.

Sebelum menjabat sebagai Menkominfo, Arie Budi Setiadi pernah mengisi jabatan Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) sejak 25 Oktober 2019.

Sebagai aparatur negara, Arie Budi Setiadi diwajibkan mengisi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Dalam laporan tersebut diketahui Arie Budi Setiadi hanya memiliki tiga mobil. Ketiganya adalah Honda HR-V tahun 2019, Honda HR-V tahun 2016, dan Volkswagen Scirocco buatan 2014. Ketiga mobil tersebut nilainya mencapai Rp869 juta.

Masih dalam data LHKPN diketahui harta Arie Budi Setiawan mencapai Rp101 miliar. Harta kekayaan terbesar Budi adalah aset tanah dan bangunan dengan total mencapai Rp62.746.800.000.

Di dalam LHKPN itu Budi menyatakan memiliki 11 aset tanah dan bangunan tersebar di daerah Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Bekasi, hingga Padang.

Untuk koleksi mobil, Arie Budi Setiawan juga cukup sederhana. Bahkan jika harus dibandingkan dengan koleksi mobil yang dimiliki oleh Johnny G Plate. Diketahui koleksi mobil Johnny G Plate sempat jadi sorotan karena modelnya yang terlalu mewah.



Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah Mercedes-Maybach S650 yang harganya mencapai lebih dari Rp6 miliar. Menariknya mobil tersebut sama sekali tidak ada dalam daftar LHKPN milik Johnny G Plate. Dalam daftar LHKPN, Johnny G Plate diketahui hanya memiliki dua mobil yakni Toyota Alphard dan Mitsubishi Colt. Total nilai dari kedua mobil itu mencapai Rp640 juta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)