Ini Dia 15 Mobil Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 - 08:31 WIB
loading...
Ini Dia 15 Mobil Baru yang Bakal Meluncur di GIIAS 2023
Honda menjadi salah satu pabrikan yang merilis 5 model mobil baru yang menggunakan baterai di GIIAS 2023. Foto: HPM
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan dihelat di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2023 bakal dipenuhi dengan berbagai mobil baru.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyebut bahwa gelaran GIIAS 2023 akan berbeda, karena pesertanya terbanyak dalam delapan tahun terakhir. Selain itu, ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa model baru dan dua peluncuran berstatus world premiere.

“GIIAS 2023 kali ini akan tampil berbeda dan lebih menarik, karena akan ada beberapa model mobil listrik yang hadir. Dan juga, ada dua model dengan status world premiere,” kata Nangoi di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, ada 49 merek kendaraan yang akan meramaikan GIIAS 2023, terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang, 5 merek komersial, dan 15 merek roda dua. Beberapa di antaranya akan meluncurkan produk baru. Nah, berikut prediksinya:

1. Chery

Chery akan menghadirkan tiga line up terbarunya di GIIAS 2023, di mana dua diantaranya merupakan produk baru dengan salah satunya merupakan Battery Electric Vehicle (BEV).
“Khusus BEV ini pertama di Indonesia. Namun masih menjadi produk purwarupa. Untuk dua lainnya, bisa dilihat nanti saat acara GIIAS 2023,” kata Rifkie Setiawan selaku Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia. Kemungkinan Chery akan membawa versi baru Tiggo 8.

2. DFSK

Selain menghadirkan lini produknya, mereka juga akan mengumumkan harga mobil listrik Seres E1, yang diluncurkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Mei lalu. Seres E1 akan jadi penantang utama Wuling Air ev.

3. Honda

Di GIIAS 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menghadirkan tema ‘Energize to Accelerate’. Honda akan menampilkan 5 mobil spesial berbasis elektrifikasi, di mana salah satunya akan hadir pertama kali di Indonesia. “Di GIIAS 2023 kami akan menghadirkan teknologi keselamatan berkendara, teknologi connectivity, dan elektrifikasi. Juga, akan ada 5 mobil spesial berbasis elektrifikasi yang pertama dihadirkan di Indonesia,” kata Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM.

4. KIA

Hadir di GIIAS 2023, Kia memastikan bakal menghadirkan satu produk terbaru mereka di Indonesia seperti diungkapkan oleh Ridjal Mulyadi, Promotion Departement Head PT Kreta Indo Artha (Kia). “Kita juga akan menghadirkan satu unit (model) terbaru untuk diluncurkan di GIIAS 2023," ujar Ridjal Mulyadi.

5. Lexus

Lexus mengonfirmasi akan memamerkan seluruh teknologi elektrifikasi yang tersedia saat ini di Indonesia. Marketing Planning & Communication Head Lexus Indonesia Rivan Satria Hafas mengatakan Lexus masih konsisten membawa tema elektrifikasi pada GIIAS 2023.
“Lexus tidak pernah absen untuk meluncurkan satu mobil terbaru. Tahun ini, kita akan meluncurkan produk terbaru di GIIS 2023, berbasis elektrifikasi,” kata Rivan.

6. Mazda

Produsen asal Jepang ini juga akan meramaikan GIIAS 2023 dengan membawa satu produk yang akan diluncurkan pada akhir Juli 2023. Diyakini mobil tersebut adalah Mazda CX-30 yang santer beredar bakal mengaspal di Indonesia. “Di GIIAS 2023, kita akan menampilkan 10 unit display, nanti juga akan menghadirkan MX-30. Akan ada produk terbaru dari Mazda yang segera diluncurkan pada akhir Juli 2023,” ucap Pramita Sari, GM Marketing & Communication Mazda Indonesia.

7. Mercedes-Benz

Mercedes-Benz akhirnya kembali meramaikan GIIAS 2023 setelah absen dalam beberapa edisi. Produsen asal Jerman itu mengonfirmasi akan meluncurkan produk terbaru berbasis elektrik pada salah satu perhelatan otomotif terbesar di Indonesia itu. “EQS SUV kita launching, ini bukan model GLB yang dijadikan listrik tapi pure dari zero scratch. Ada satu model lagi yakni EQS Edition One, dengan desain sedikit facelift dan jumlahnya terbatas,” ujar Alfine Alfansha, Departmement Manager & Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

8. MG

Morris Garage (MG) semakin serius dalam persaingan ketat industri otomotif Indonesia dengan meluncurkan model anyar pada GIIAS 2023. Setelah sukses dengan MG4 EV, kali ini mereka akan kembali memperkenalkan lini elektrifikasi sebagai pilihan bagi konsumen Tanah Air.
“Pada GIIAS 2023, MG berencana untuk meluncurkan kendaraan listrik terbaru untuk masyarakat Indonesia,” kata Arief Syarifuddin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

9. Mitsubishi Fuso

Bukan hanya kendaraan penumpang, dari mobil komersial juga akan meluncurkan produk baru di GIIAS 2023. Hal ini disampaikan oleh Ajeng Mustika selaku Branding Group Promotion Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

10. Mitsubishi Motors

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan The New SUV di GIIAS 2023 dengan status world premiere. Ini merupakan versi produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept.

11. Neta

Sebagai pendatang baru, Neta memberanikan diri untuk tampil di ajang GIIAS 2023. Neta akan menampilkan lima hingga enam produk yang dipastikan seluruhnya adalah mobil listrik berbasis baterai. “Neta akan ikut memeriahkan GIIAS 2023. Kemudian, akan ada lima hingga enam produk yang akan kita pamerkan. Kami juga siapkan dua sampai tiga mobil yang bisa di uji coba,” ucap Yusuf Anshori, Brand and Marketing Director Neta.

12. Subaru

Pada GIIAS 2023, Subaru akan memajang 11 mobil dan akan memperkenalkan satu mobil baru. Ismail Ashlan, Marketing Communication Subaru Indonesia mengungkapkan mobil baru tersebut berjenis SUV dan memiliki dimensi yang besar.

13. Volvo

Volvo yang kembali masuk Indonesia memastikan bakal membawa seluruh lini produk elektrifikasinya di GIIAS 2023. Pada kesempatan ini, Volvo akan menghadirkan lima kendaraan elektrifikasi, meliputi hybrid dan elektrik murni.

14. Toyota

Sebagai penguasa pasar mobil penumpng di Indonesia, Toyota tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan mobil terbaru di GIIAS 2023. Dugaan mobil baru Toyota nanti di antaranya produk konsep, Alphard dan Vellfire anyar, serta akan dijadikan momentum untuk merilis harga bakal mobil elektrifikasi RAV4.


15. Hyundai

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan bakal memastikan bakal meluncurkan mobil baru di GIIAS 2023, yakni Hyundai Stargazer X. Itu adalah mobil SUV crossover yang akan menjadi lawan dari Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)