Tren Berbahaya Remaja di India: Bermesraan di Atas Motor

Sabtu, 22 Juli 2023 - 12:35 WIB
loading...
Tren Berbahaya Remaja di India: Bermesraan di Atas Motor
Bermesraan sambil naik motor, pasangan asal New Delhi mendapatkan denda Rp2 Juta dari pihak kepolisian. Foto: Cartoq
A A A
NEW DELHI - Pasangan kekasih asal New Delhi mendapatkan denda Rp2 juta dari kepolisian gara-gara bermesraan sambil mengendarai motor. Kok bisa?

Aksi pasangan yang dilanda cinta itu terungkap setelah video mereka viral di sosial media di India. Banyak warganet India terheran-heran, sebab aksi mesra-mesraan yang dilakukan mereka di luar nalar.

Dari video yang beredar, sepasang kekasih tersebut mengendarai sepeda motor Yamaha FZ atau di Indonesia dikenal sebagai Yamaha Byson dengan cara tak biasa.

Alih-alih duduk di bagian belakang, perempuan yang ada di motor itu justru duduk di bagian tangki motor. Parahnya lagi, dia justru duduk sambil membelakangi jalan. Artinya perempuan tersebut duduk berhadap-hadapan dengan pria kekasihnya yang mengendarai motor.

Yang lebih gila lagi, selama motor berjalan, perempuan tersebut benar-benar terlihat mesra. Bahkan, tersenyum bahagia ketika pengguna jalan lain merekam aksi edan mereka.

Kepolisian Kebakaran Jenggot

Pihak kepolisian New Delhi justru langsung kebakaran jenggot dengan beredarnya video tersebut. Mereka kemudian memburu pasangan tersebut. Tidak butuh lama sampai akhirnya polisi berhasil menemukan mereka. Hukuman langsung dijatuhkan berupa denda sebesar 11.000 Rupee atau setara Rp2 juta kepada pasangan kekasih tersebut.

"Menanggapi video viral yang menunjukkan cara mengemudikan motor yang berbahaya, pihak kepolisian telah menghukum denda sebesar 11.000 Rupee kepada pelaku. Dimohon untuk tidak meniru cara ini. Berkendaralah dengan hati-hati," tulis pihak kepolisian New Delhi.

Pihak kepolisian India juga menyebut ada tiga pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku. Ketiganya adalah mengendarai motor tanpa helm, tidak memiliki surat izin mengemudi, dan berkendara dengan cara yang berbahaya.



Uniknya meski didenda, pasangan kekasih itu justru tidak menjalani hukuman kurungan. Di sisi lain Cartoq menyebutkan bahwa aksi berbahaya yang dilakukan sepasang kekasih itu justru bukan hal baru. Banyak muda-mudi di India kerap nekat bermesraan di sepeda motor dengan cara yang berbahaya.

Bedanya aksi nekat yang dilakukan pasangan kekasih di New Delhi, India itu viral dengan cepat. "Mengendarai motor dengan ceroboh di India sudah terlalu sering terjadi. Mulai dari aksi biasa yang berbahaya hingga bermesraan sambil motor berjalan,"sebutCartoq.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)