Kupas Tuntas 2 Motor Listrik SMEV dari Tangerang Selatan

Senin, 24 Juli 2023 - 09:29 WIB
loading...
Kupas Tuntas 2 Motor Listrik SMEV dari Tangerang Selatan
SMEV menghadirkan dua motor listrik baru buatan Indonesia yakni SMEV EM-1 dan SMEV EM-T. Foto/MPI-Wahyu Sibarani
A A A
TANGERANG SELATAN - Perusahaan lokal berbasis di Ciputat, Tangerang Selatan , SMEV meluncurkan dua varian motor listrik baru, yakni SMEV EM1 dan SMEV EM-T. Kedua motor listrik tersebut diklaim dibuat di dalam negeri dan berbagai komponen yang digunakan buatan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Tanah Air.

“Kehadiran dua model ini merupakan hasil dari kerja panjang dari seluruh pihak yang berkolaborasi menciptakan SMEV EM-1 dan SMEV EM-T. Terpenting kami percaya dengan kekuatan inovasi dan energi berkelanjutan dipadukan dengan teknologi dan keahlian yang kami miliki” ujar Donny Ariyanto, founder dari SMEV.

Penasaran dengan SMEV yang menghadirkan motor listrik baru, yuk cermati infonya ini:

1. Asal Muasal SMEV

SMEV merupakan perusahaan baru yang merupakan transformasi dari bengkel modifikasi motor terkenal, Studio Motor. Para pendiri Studio Motor membut SMEV karena memang melihat tingginya tren elektrifikasi dan isu lingkungan yang semakin mendesak. Dari situ mereka membuat lini bisnis baru yang dinamakan SMEV singkatan dari Studio Motor Electric Vehicle.



2. Personalisasi Motor Listrik

SMEV menghadirkan dua unit motor listrik yakni SMEV EM-1 dan SMEV EM-T. Kelebihan yang mereka tawarkan adalah kedua motor tersebut bisa dimodifikasi sesuai keinginan dari pemesan.

Jadi pemesan bisa menambahkan beberapa bagian di motor listrik tersebut guna menyesuaikan fungsi dan kebutuhan yang mereka inginkan.

3. Spesifikasi SMEV

Kupas Tuntas 2 Motor Listrik SMEV dari Tangerang Selatan

Dua motor listrik SMEV yaitu SMEV EM-1 dan SMEV EM-T memiliki spesifikasi teknis yang nyaris sama. SMEV EM-1 dilenglapi dengan dinamo listrik berkekuatan 3.000 watt, baterai lithium ion dari LG dengan daya 72V40Ah dan controller programmable.

SMEV EM-T sementara memiliki dinamo listrik berkekuatan 4.000 watt, baterai lithium ion LG dengan daya 72V40Ah dan controller programmable.

4. Jarak Tempuh, Top Speed dan Waktu Ulang Isi Baterai

Jarak tempuh SMEV EM-1 diklaim mencapai 110 kilometer. Top speed SMEV EM-1 diyakini hingga 105 kilometer per jam.

Sebaliknya SMEV EM-T diklaim juga memiliki kemampuan jarak tempuh dan top speed yang sama. Kedua motor listrik juga sama-sama memiliki waktu pengisian ulang baterai dua jam.



5. Target 1.300 Unit di 2025

SMEV menargetkan penjualan sebanyak 93 unit di tahun 2023 ini. Hanya saja pada 2025 berharap mampu menjual sebanyak 1.300 unit motor listrik SMEV. Konsumen potensial yang mereka bidik adalah pelanggan setia motor-motor modifikasi buatan Studio Motor.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)