Dibanderol Rp100 Jutaan, Vespa GTV 300 Baru Sudah Masuk Asia Tenggara

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:29 WIB
loading...
Dibanderol Rp100 Jutaan, Vespa GTV 300 Baru Sudah Masuk Asia Tenggara
Vespa GTV 300 baru memiliki beberapa ubahan moderen dan canggih. Foto/Autopro
A A A
HANOI - Vespa GTV 300 terbaru masuk ke Asia Tenggara, tepatnya di Vietnam , dengan menghadirkan dua pilihan warna menarik Sabbia Beige dan Titanio Gray. Kedua skutik asal pabrikan Italia tersebut dijual dengan harga yang menarik sekitar 159 juta Dong atau Rp101,5 juta.

Tentunya harga tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan nama besar Vespa GTV, sejarah, dan fitur-fitur yang berlimpah. Dibanding Vespa GTV yang ada saat ini di Vietnam dan Indonesia, Vespa GTV 300 baru mengalami peningkatan dari segi desain.

Sejatinya penampakan baru Vespa GTV 300 tersebut sudah pernah terlihat di ajang EICMA 2022 di Milan, Italia. Hanya saja baru sekarang skutik tersebut sudah diproduksi massal untuk wilayah Asia Tenggara.



Vespa GTV 300 tetap mempertahankan desain retro khas Vespa, skutik gambot ini memiliki lekuk-lekuk desain yang sangat aerodinamis. Panel indikator di Vespa GTV 300 juga jauh lebih modern, tidak ada lagi speedometer analog dan diganti dengan panel digital.

Windscreen juga hadir dengan bentuk baru, menggunakan material yang sama dengan bodi Vespa GTV 300 baru. Lampu khas Vespa GTV juga kini hadir dengan teknologi LED sehingga memberikan penerangan yang jauh lebih baik.
Dibanderol Rp100 Jutaan, Vespa GTV 300 Baru Sudah Masuk Asia Tenggara


Di bagian tengah celemek depan, desain dasi menampilkan celah samping yang sporty dan lis oranye di ventilasi udara. Roda 5-spoke juga disegarkan, dicat hitam matte dengan stempel bergaris oranye.

Ciri lain dari Vespa GTV 2023 adalah jok motor tunggal yang terlihat seperti mobil balap. Dari segi kenyamanan dan fungsionalitas, skutik ini dilengkapi smart key Smartkey, sistem koneksi ke ponsel, dan port USB yang dapat mengisi daya perangkat elektronik.



Sementara untuk spesifikasi teknis, Vespa GTV 300 baru masih dibekali mesin 300 HPE, silinder tunggal, kapasitas 278,3 cc, injeksi bahan bakar elektronik, berpendingin cairan. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 23,8 daya kuda dan torsi 26 Nm.

Untuk teknologi keselamatan, Vespa GTV 2023 dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock ABS dua saluran dan roda anti selip ASR. Hingga kini Vespa GTV 300 baru memang baru tersedia untuk wilayah Vietnam. Hanya saja bukan tidak mungkin dalam waktu dekat skutik gambot ini bisa menyapa masyarakat Indonesia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)