8 Bus Termewah di Dunia, Bikin Perjalanan Makin Nyaman

Minggu, 30 Juli 2023 - 18:16 WIB
loading...
8 Bus Termewah di Dunia, Bikin Perjalanan Makin Nyaman
8 Bus Termewah di Dunia. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Sebuah kenyamanan menjadi kunci kesuksesan bagi perusahaan penyedia jasa transportasi. Untuk itu, produsen bus berlomba-lomba membuat bus terbaik dengan mengutamankan kenyamanan penumpang.

Saat ini, ada banyak produsen bus yang menghadirkan lini premium dengan desain, sepesifikasi, dan fasilitas nomor satu. Hal ini ditujukan semata-mata hanya untuk memberikan kepuasan kepada penumpang.

Berikut deretan bus Termewah di dunia yang membuat perjalanan terasa sangat nyaman seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Volvo 9700

8 Bus Termewah di Dunia, Bikin Perjalanan Makin Nyaman

Volvo 9700 merupakan sebuah bus yang dibangun di atas sebuah sasis tronton sehingga ruang dikabinnya lebih lebar dan panjang. Diproduksi langsung oleh Volvo, bus ini menawarkan tingkat keselamatan yang tinggi, dan disematkan berbagai hiburan menarik.

Dari sisi keamanan, bus ini dilengkapi fitur Front Underrun Protection (FUP), Front Impact Protection (FIP), Engine compartment fire suppression system (EFSS), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Rollover testing R66 compliant.

Volvo 9700 juga dilengkapi dengan sistem pengereman cakram dengan antilock braking system (ABS) dengan sirkuit ganda. Terpasang juga Electronic Braking System (EBS) generasi kelima.

Untuk memberikan kenyamanan, Volvo membekali Suspensi leveling otomatis, 2 pegas udara pada sumbu roda depan, 4 di gearbox dan 2 di sumbu roda statis, serta 2 peredam kejut dan sway bar di setiap sumbu roda.

Dari sisi performa, Volvo 9700 menggunakan mesin berkode D13w/SCR 13L dengan 6 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 435 hp dan torsi maksimal 2.250 Nm pada 1.100 rpm, yang disalurkan melalui 12-percepatan semi-otomatis.

2. Irizar PB

8 Bus Termewah di Dunia, Bikin Perjalanan Makin Nyaman

Irizar PB merupakan salah satu varian dari karoseri asal Spanyol yang terkenal dengan model bus mewah. Jika dilihat dari tampilan eksteriornya, bus ini sudah terlihat dengan fasilitas premium dan menawarkan kenyamanan.

Model bus Irizar PB juga menjadi kiblat dari karoseri yang ada di Indonesia, seperti Adiputro dan New Armadayang meniru dan menerjemahkannya sesuai kebutuhan di Tanah Air. Beberapa Perusahaan Otobus (PO) juga telah menggunakan model ini untuk mewakili kemewahan.

Irizar PB juga merupakan salah satu bus terbaik di dunia dengan julukan the luxury atau dalam bahasa Indonesia artinya kemewahan. Bus ini memang sangat cocok untuk mewakili kemewahan sebuah hotel bintang lima.

3. Lion’s Coach

Lion’s Coach merupakan bus buatan MAN, sebuah perusahaan yang fokus pada trus dan bus, serta penyedia sasis tronton. Bus ini menawarkan keandalan, kenyamanan, aman, dan ekonomis, yang menjadi nilai jual perusahaan di Eropa.

MAN memang tidak diragukan lagi dalam menyediakan sasis untuk bus kelas premium dengan menawarkan kenyamanan. Beberapa PO di Indonesia juga menggunakan sasis produsen asal Jerman itu untuk dijadikan line-up kelas premium mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)