KTM RC 990 Diam-diam Mulai Lakukan Tes Jalan, Ini Detailnya

Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:10 WIB
loading...
KTM RC 990 Diam-diam Mulai Lakukan Tes Jalan, Ini Detailnya
KTM RC 990 Diam-diam Mulai Lakukan Tes Jalan. FOTO/ RUSHLANE
A A A
SIDNEY - Prototipe KTM RC 990 mulai menjalani uji jalan sekitar Desember tahun lalu dan tidak banyak yang bisa dikatakan dari gambar mata-mata yang dibagikan.



Saat itu yang terlihat adalah desain 'supersport', full fairing, single LED headlight, USD fork, rem Brembo, dan expose subframe.

Namun, berdasarkan 'spy shot' terbaru, terlihat jelas bahwa RC990 terlihat jauh berbeda dari yang dibagikan sebelumnya.

Gambar 'spy shot' terbaru memperlihatkan hadirnya panel bodi yang lebih agresif dan persegi sedangkan bagian depan memperlihatkan hadirnya 'winglet' yang terinspirasi dari mesin KTM RC16 di MotoGP.

Deflektor angin juga lebih kecil dan melengkung dibandingkan prototipe awal. Selain itu, bagian 'subframe' yang diekspos sebelumnya juga terlihat lebih rapi.

Menariknya, melihat perkembangan saat ini, mesin yang diperkirakan akan tampil resmi pada 2025 ini terlihat mirip dengan mesin KTM RC 8C yang dikhususkan untuk lintasan balap.

Sebagai catatan, RC 990 ini akan ditenagai oleh mesin LC8c terbaru yang dikembangkan oleh KTM yang juga akan menggerakkan Duke 990 yang saat ini sedang menjalani pengujian.

Seperti dilansir dari Autopro, mengklaim bahwa platform terbaru akan memberikan kontribusi sekitar 140hp dengan torsi yang tidak ditentukan.

Sementara itu, melihat tampilan RC 990 terbaru yang berbeda dengan prototipe 2022, kami mengharapkan beberapa perubahan lagi termasuk paket suspensi dan rem.

Bagaimanapun kami berharap lebih banyak informasi tentang RC 990 muncul di masa mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)