Kelahiran Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1 Semakin Dekat

Rabu, 02 Agustus 2023 - 19:34 WIB
loading...
Kelahiran Kawasaki Ninja E-1 dan Z E-1 Semakin Dekat
Kawasaki Ninja listrik akan segera meluncur. FOTO/ YOUNG MACHINE
A A A
TOKYO - Kawasak i semakin dekat untuk memperkenalkan sepeda motor listrik pertamanya dengan Ninja E-1 dan Z E-1 setelah kedua model mendapatkan homologasi di Australia.



Kemunculan sepeda motor listrik pertama dari Team Green memang sudah dinantikan usai membuat pengumuman besar di EICMA, November tahun lalu. Berdasarkan data homologasi yang diajukan di Australia, kini dapat dipastikan bahwa 'streetbike' elektrik asal Jepang tersebut akan segera diperkenalkan dan akan dipasarkan sebagai Ninja e-1 dan Z e-1.

Menariknya, dokumen tersebut juga disertai dengan gambar e-1 dan Z e-1 yang masing-masing menyerupai Ninja 400 dan Z400. Meski begitu, kedua model listrik ini hadir dengan daya lebih rendah dengan dokumen yang menyatakan 9kw atau 12,1hp.

Dokumen tersebut juga menyebutkan bobot e-1 ditempatkan pada 140kg sedangkan Z e-1 lebih ringan 5kg. Namun, belum bisa dipastikan apakah angka tersebut sudah termasuk baterai.

Seperti dilansir dari Rideapart, Kawasaki sebelumnya menyatakan bahwa e-1 dan Z e-1 akan dilengkapi dengan dua baterai (dapat dilepas) masing-masing dengan berat 12kg dan menawarkan 3.0kWh.

Mempertimbangkan pengembangan Kawasaki sebelumnya, pabrikan sepeda motor asal Jepang itu juga mengembangkan model hybrid yang diperlihatkan ke publik pada Suzuka 8 Hours tahun lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)