Ban Jadi Salah Satu Faktor Utama Kenyamanan Mobil SUV, Ini Kriterianya

Rabu, 02 Agustus 2023 - 22:36 WIB
loading...
Ban Jadi Salah Satu Faktor Utama Kenyamanan Mobil SUV, Ini Kriterianya
Bridgestone Turanza T005A dan Alenza A001 terpilih sebagai ban OE mobil SUV baru, Toyota Yaris Cross. Foto/DOK. Bridgestone Indonesia.
A A A
JAKARTA - Jangan anggap enteng pemilihan ban buat mobil kesayangan Anda. Termasuk mobil jenis SUV yang semakin marak di Indonesia belakangan ini. Pasalnya ban yang tepat akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat mobil berjalan.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia mengatakan ban yang nyaman dan tingkat kebisingan rendah akan membuat pengalaman berkendara jadi menyenangkan. Jadinya pengemudi dan penumpang mobil benar-benar akan tidak terganggu selama perjalanan.

Dari situBridgestone berupaya membuat sebuah ban yang memang mampu memenuhi tuntutan tersebut. Saat ini dua ban buatan Bridgestone yang memenuhi persyaratan itu adalah Turanza T005A dan Alenza A001. Menariknya lagi kedua ban tersebut justruterpilih sebagai salah satu ban original equipment (OE) Toyota Yaris Cross .

“Kami yakin Bridgestone Turanza T005A & Alenza A001 akan sangat cocok bagi pengguna Toyota All New Yaris Cross karena kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah yang ditawarkan sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.



Dalam keterangan resmi Bridgestone mengatakanTuranza T005A dan Alenza A001 dirancang khusus dengan menggunakan teknologi canggih Bridgestone. Keduanya memadukan keseimbangan yang harmonis antara stabilitas, kenyamanan, kesenyapan, cengkeraman yang kuat dan hambatan gulir yang rendah atau low rolling resistance.

Melalui teknologi canggih Bridgestone, kontak area dari Turanza T005A dan Alenza A001 dioptimalkan untuk memastikan gesekan yang konsisten di jalan. Jadinya guncangan dan benturan yang terjadi saat ban bergulir dapat diminimalkan. Jadinya ban bisa memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Lebih lanjut kedua ban andalan Bridgestoneitu juga telahdilengkapi dengan pola telapak yang dapat mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi. Pola telapak tersebut diklaim bisa mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan dapat lebih tenang dan nyaman.



Nah, semua kelebihan yang ada di kedua ban itu diyakini sangat cocok dengan karakter SUV buatan Toyota. Diketahui Toyota Yaris Cross dibuat denganmengedepankanempat point utama, yaitu respons akselerasi yang kuat, keheningan kabin, konsumsi bensin yang efisien dan low emission.

Diketahui terpilihnya banBridgestone Turanza T005A dan Alenza A001 sebagai salah satu ban OE Toyota All New Yaris Cross merupakan kerja sama kedua antara Bridgestone Indonesia dengan Toyota Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini. Sebelumnya Bridgestone Turanza T005A dipercaya menjadi ban OE untuk Toyota All New Veloz yang diluncurkan pada tahun 2021 silam.

"Hal ini menjadi bukti kepercayaan produsen otomotif nasional terhadap kualitas dan kemampuan Bridgestone dalam menghasilkan produk ban yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," sebut Bridgestone.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)