Sulit Ditiru, Pengecatan Mobil Lamborghini Habiskan Waktu 370 Jam

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 15:45 WIB
loading...
Sulit Ditiru, Pengecatan Mobil Lamborghini Habiskan Waktu 370 Jam
Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica hanya dibuat satu di dunia. Foto/Autoblog
A A A
BOLOGNA - Lamborghini merilis mobil spesial dan hanya ada satu di dunia, Lamborgini Huracan Sterrato Opera Unica. Salah satu hal yang sulit ditiru adalah warna cat mobil ini karena butuh waktu 370 jam untuk pengecatan.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan bahwa cat Lamborghini Huracan Sterato Opera Unica terinspirasi dari keindahan dan warna kota Sardinia, Italia. Dari situ mereka ingin menghadirkan warna-warna spesial yang terkesan seperti kristal.

Lamborgini juga ingin mobil satu-satunya di dunia ini memiliki cat bodi yang tidak bisa ditiru. “Mobil satu-satunya di dunia ini ada di level yang berbeda. Mobil ini meneruskan tradisi Lamborghini yakni sebagai karya seni,” ucap Winkelmann dikutip SINDOnews dari laman Autoblog, Sabtu (5/8/2023).



Warna tersebut dipadukan dengan material ringan yang membuat performa Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica tetap terjaga. Sebab, mobil crossover sport berlogo banteng ngamuk itu masih tetap menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya.

Diketahui Lamborghini Huracan Sterrato versi umum dilengkapi dengan mesin V10 5.200 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 602 daya kuda dan torsi 565 Nm. Akselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,4 detik dan kecepatan puncak dibatasi di 260 kilometer per jam.

Sayangnya mobil spesial ini justru belum diumumkan harganya. Yang pasti pemiliknya sudah ada dan masih sangat rahasia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3168 seconds (0.1#10.140)