Magelang Surga Pencinta Olahraga Otomotif di Indonesia, Banyak Lahirkan Pembalap Berbakat

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:18 WIB
loading...
Magelang Surga Pencinta Olahraga Otomotif di Indonesia, Banyak Lahirkan Pembalap Berbakat
Magelang dianggap sebagai surga pencinta olahraga otomotif di Indonesia. (Foto: Fadli Ramadan/MPI)
A A A
MAGELANG - Magelang sering dijuluki surga pencinta olahraga otomotif . Musababnya, banyak lahir pembalap berbakat di kota ini.

Selain itu, banyak gelaran olahraga bertema otomotif kerap hadir di Magelang sebagai tuan rumah. Di antaranya, ajang Trial Game Dirt 2023 yang melangsungkan gelaran keempat tahun ini.

“Wilayah Yogya dan sekitarnya, termasuk Magelang , banyak melahirkan crosser-crosser berprestasi di tingkat nasional, baik grasstrack, motocross, maupun adventure. Ini juga yang jadi pertimbangan lokasi seri keempat di Magelang,” ujar Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport selaku promotor melalui siaran pers, Minggu (6/8/2023).

Olahraga bertemakan otomotif dengan menggunakan motor trail ini dilangsungkan di Lapangan Sedan Bagingan, Magelang. Berbekal arena yang luas, dengan perpaduan trek dari tanah dan rumput, serta kontur tanah yang tak terlalu keras diyakini bakal jadi tantangan tersendiri.



“Pastinya putaran keempat di Magelang akan sengit. Obstacle-obstacle seperti double car jump, jumpingan patah, giant table, titian kobra, serta paling anyar jumpingan kurma royal bakal menjadi tantangan yang harus ditaklukan para rider,” ujar Mariachi.

Persaingan sengit diyakini bakal terjadi di kelas utama, yakni FFA dan Campuran Open. Sejumlah pembalap, mulai dari Lantian Juan, M.Excel, Ivan Harry, dan Asep Lukman, diyakini bakal bertarung meraih podium utama.

Perhatian juga akan tertuju pada pembalap-pembalap muda, seperti M. Zulmi, Yeni Oreo, dan Rafi Ade. Ketiganya akan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam mengeluarkan kemampuan terbaik dari motor trail yang mereka gunakan.



Agus Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara Trial Game Dirt, mengatakan antusiasme masyarakat magelang akan olahraga bertema otomotif sangat tinggi. Diharapkan aksi-aksi dari para rider dapat menghibur mereka.

“Aksi dan performa para crosser juga sangat memuaskan dan sangat menghibur para pencinta balap di setiap kota. Kami prediksi di Magelang juga demikian, sehingga konsep sportainment yang kami usung di Trial Game Dirt ini bisa semakin dinikmati masyarakat luas,” ujar Agnes.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)