Tak Mau Sekadar Ikut Tren, Royal Enfield Baru Akan Rilis Motor Listrik pada 2025

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:48 WIB
loading...
Tak Mau Sekadar Ikut Tren, Royal Enfield Baru Akan Rilis Motor Listrik pada 2025
Royal Enfield baru akan meluncurkan motor listrik pada 2025. (Foto: Ride Apart)
A A A
JAKARTA - Tak mau sekadar ikut tren, Royal Enfield baru akan meluncurkan motor listrik perdana pada 2025 mendatang. Mereka beralasan diperlukan kerja keras untuk mewujudkan motor berkualitas tanpa harus kehilangan ciri khas.

“Kami melihat apa yang dilakukan orang lain, tetapi kami bukan pengikut tren. EV akan menjadi mesin pertumbuhan masa depan untuk Eicher Motors dan Royal Enfield, dan akan tetap berada di dalam Eicher Motors. Tidak ada tindakan atau usaha untuk mengubahnya sama sekali,” kata Direktur Pelaksana Royal Enfield (RE) Siddhartha Lal dikutip dari Ride Apart, Minggu (6/8/2023).

Awalnya Royal Enfield berencana meluncurkan motor listrik dalam waktu dekat. Namun, pandemi Covid-19 mengubah segalanya.

Lal mengatakan bahwa Royal Enfield masih membutuhkan waktu untuk mengembangkan motor listrik tanpa menghilangkan ciri khas produk.



Selain itu, Lal juga mengungkapkan alasan Royal Enfield belum juga meluncurkan motor listrik karena memikirkan apakah itu bisnis yang bagus.

“Sekitar dua tahun lagi sebelum produk (kami) memasuki pasar. Kami bekerja sangat keras untuk itu. Kami menguji prototipe kami, kita masih punya waktu. Kami tidak ingin memberikan barang setengah matang di pasar. Butuh waktu untuk menyusun sesuatu yang sangat fantastis,” ucap Lal.

Melansir Rushlane, motor listrik Royal Enfield yang akan datang merupakan rancangan baru, bukan Royal Enfield Electrik 01 Concept yang gambarnya telah tersebar tahun lalu.



Diprediksi, detail bodinya akan berubah dibandingkan dengan Electrik 01. Diyakini akan menggunakan basis desain serupa dengan Classic 350, yang merupakan motor terlaris Royal Enfield.

Untuk urusan dapur pacu, motor listrik Royal Enfield diprediksi bakal memiliki kapasitas yang serupa dengan mesin 350 cc. Diprediksi motor listrik ini dapat menempuh jarak 100 sampai 150 Km dalam sekali pengisian daya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)