Buatan Selis dan TKDN, Motor Patroli Listrik Dishub DKI Jakarta Punya Spek Istimewa

Selasa, 08 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Buatan Selis dan TKDN, Motor Patroli Listrik Dishub DKI Jakarta Punya Spek Istimewa
Dinas Hubungan (Dishub) DKI Jakarta punya kendaraan patroli yang sangat istimewa, yaitu motor listrik Selis Agats Patroli. Foto/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Dinas Hubungan (Dishub) DKI Jakarta punya kendaraan patroli yang sangat istimewa, yaitu motor listrik Selis Agats Patroli. Berbeda dengan Selis Agats yang dijual bebas, Selis Agats Patroli punya spesifikasi untuk kegiatan patroli.

Kemampuan motor listrik buatan Selis itu tercapai berkat dukungan baterai lithium 72 Volts 23 Ah dan dinamo berkekuatan 2.000 Watt. Dukungan teknis itu membuat Selis Agats Patroli diyakini cocok di semua medan jalan.

“Sesuai namanya, Selis Agats Patroli memang ditujukan untuk kegiatan berpatroli yang akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan. Selis Agats Patroli ini mempunyai kecepatan 65 kilometer per jam dengan jarak tempuh 60 kilometer," tulis keterangan resmi Selis.



Beberapa bagian menarik juga ditambahkan di Selis Agats Patroli, dibuat oleh PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN). Perlengkapan tambahan berupa boks yang diberikan ke motor listrik itu bertujuan untuk memberikan ruang tambahan penyimpanan.

Ada pun boks yang digunakan adalah Givi yang masing-masingnya memiliki kapasitas 22 liter dengan berat kurang lebih 2,5 kilogram. Tidak hanya dilengkapi dengan boks, Agats Patroli juga dilengkapi dengan lampu strobo patroli yang terpasang di sisi bagian belakang motor.

Selain itu juga ada speaker sirine yang dipasang di sisi bagian depan motor dan sebagai pelengkap. Menariknya lagi pengemudi Selis Agats Patroli akan dilengkapi dengan helm yang sudah dimodifikasi secara khusus.

Tidak main-main Dishub DKI Jakarta bahkan memesan sebanyak 186 unit Selis Agats Patroli. Nantinya motor listrik itu akan sangat mudah ditemukan di berbagai sudut jalan di Ibu Kota.



"Dengan menggunakan motor listrik Selis Agats Patroli ini, Dinas Perhubungan tentunya ikut mengurangi polusi di Indonesia dan terus menjadikan langit semakin biru," pungkas Selis.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)