Jangan Tertipu! Ini Cara Membedakan Sparepart Honda Asli atau Palsu

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:28 WIB
loading...
Jangan Tertipu! Ini Cara Membedakan Sparepart Honda Asli atau Palsu
Cara Membedakan Sparepart Honda Asli atau Palsu. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Sparepart atau suku cadang merek Honda sering kali dipalsukan oleh oknum-oknum nakal yang ingin meraup keuntungan.

Agar kamu tidak tertipu saat membeli sparepart, berikut cara membedakan sparepart mobil asli dan palsu.


Untuk membedakan antara spare part mobil asli atau palsu ialah dengan melihat harganya. Harga sparepart palsu pasti akan dijual dengan harga yang murah.

Berikutnya, cara untuk membedakan antara sparepart Honda asli atau palsu

1. Cek Garansinya

Secara umum, spare part mobil yang asli juga dibarengi dengan fasilitas garansi. Garansi ini biasanya diberikan oleh pihak yang memproduksi kendaraan tersebut.

Sementara untuk jenis spare part mobil yang palsu biasanya hanya diberikan garansi berupa garansi toko.

2. Periksa Kondisi Kemasannya Baik-baik


Kemasan spare part mobil yang asli pasti dilengkapi dengan hologram dan terbuat dari material yang lebih tebal dan halus. Selain itu, kualitas kardusnya juga memiliki warna yang terang dan tidak kusam.

Adapun hologram yang menempel pada kemasan spare part mobil asli cenderung tidak mudah untuk dilepas. Sedangkan untuk hologram pada kemasan spare part mobil palsu biasanya cuman tampak seperti sticker biasa.

Selain itu, tulisan-tulisan yang terdapat pada kemasannya juga akan tampak jelas dan terang, jika dibandingkan dengan spare part mobil palsu. Sementara untuk logonya juga tercetak dengan jelas.

3. Perhatikan Bahan dan Spesifikasinya


Terakhir, cara membedakan spare part mobil asli atau palsu ialah dengan memperhatikan bahan dan spesifikasi dari spare part yang hendak kamu beli.

Setelah kamu tahu tentang informasi bahan dan spesifikasi spare part tersebut, maka langkah berikutnya ialah dengan membandingkannya secara langsung.

Jika terdapat perbedaan antara informasi spare part mobil yang terdapat pada katalog/website resminya dengan yang sedang dijual, maka kemungkinan besar spare part tersebut adalah palsu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)