Morris Garages Umumkan Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Rabu, 16 Agustus 2023 - 20:28 WIB
loading...
Morris Garages Umumkan Siap Bangun Pabrik di Indonesia
Morris Garages Siap Bangun Pabrik di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TANGERANG - Morris Garages (MG), merek otomotif ternama asal Inggris, telah memasuki usia ke 100 tahun dalam industri otomotif global.



MG motor Indonesia hari ini mengumumkan rencana strategis mereka untuk membuka pabrik di Indonesia dengan peningkatan fokus pada mobil listrik dalam respons terhadap tuntutan pasar otomotif masa kini.

"Rencana pembukaan pabrik kami bertujuan untuk lebih mendekatkan MG dengan konsumen Indonesia melalui adaptasi lokal dan integrasi dengan rantai pasokan dalam negeri," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Rabu (16/8/2023) di GIIAS 2023.

Pabrik rakit MG di Indonesia rencananya akan dilengkapi dengan teknologi canggih dan standar produksi global, memastikan kualitas kendaraan yang dihasilkan sejalan dengan standar internasional MG.

Selain itu, MG juga berencana untuk melakukan inovasi dan penyesuaian produk sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen Indonesia.

Rencana ini pun juga telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Republik Indonesia yang semakin mendorong pembukaan pabrik MG ini untuk segera direalisasikan.

Mengenai mobil listrik, MG percaya bahwa dengan pertumbuhan dan kesadaran lingkungan yang meningkat di Indonesia, era mobil listrik akan tiba lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Kami memproyeksikan bahwa pada tahun 2030, hampir 40% dari total penjualan otomotif di Indonesia akan didominasi oleh mobil listrik," Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap lingkungan, MG menghitung bahwa setiap mobil listrik yang mereka jual dapat mengurangi emisi sekitar 4 ton CO2 per tahun.

"Ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi komitmen kami untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," tutup Arief.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)