Begini Rasanya Mobil Listrik Mungil Seres E1 yang Dijual Rp180 Jutaan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 09:12 WIB
loading...
Begini Rasanya Mobil Listrik Mungil Seres E1 yang Dijual Rp180 Jutaan
Mobil listrik mungil Seres E1 Type B saat Test Drive di ajang GIIAS 2023. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
TANGERANG - Mobil listrik semakin meramaikan pasar otomotif Indonesia sejalan dengan rencana pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi. Sejumlah produsen membawa produk andalannya, salah satunya DFSK yang secara resmi membawa Seres E1.

Sekadar informasi, Seres berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile yang menjadi bagian dari perusahaan DFSK. Pada ajang GIIAS 2023 , di ICE BSD City, Tangerang, secara resmi harga Seres E1 diluncurkan.

Mobil listrik mungil itu ditawarkan dengan dua pilihan, yakni Type B dengan harga Rp189 juta, dan Type L yang dibanderol Rp219 juta. Ini menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia yang baru mau beralih ke kendaraan elektrifikasi.

Redaksi MNC Portal Indonesia, berkesempatan untuk menjajal Seres E1 pada area Test Drive GIIAS 2023. Unit yang disediakan untuk test drive di GIIAS adalah Type B, yang merupakan varian terendah dengan jarak tempuh sekitar 180 kilometer.



Ketika memasuki bagian dalam, kesan yang dirasakan cukup luas, terutama di baris pertama dengan ruang kaki yang sangat lega. Dari segi visibilitas, kaca yang cukup lebar membuat pandangan cukup nyaman dengan pilar A yang tak terlalu besar.

Interior Seres E1 juga cukup catchy, dengan warna blue baby yang membuat kabin terasa cerah dan tak membosankan. Untuk joknya sendiri menggunakan bahan dari kulit sintetis yang memberikan kesan empuk ketika diduduki.

Sekadar informasi, redaksi MNC Portal Indonesia memiliki tinggi 165 cm, sehingga masih menyisakan ruang kepala yang besar. Sedangkan ketika duduk di baris kedua, ruang kakinya juga cukup luas.

Setirnya dibalut dengan material softtouch, dengan bentuk bulat dan dibuat datar pada bagian bawah sehingga tidak tersangkut di kaki pengemudi. Sayangnya, pada kedua varian Seres E1 belum dilengkapi dengan fitur tilt dan teleskopik pada untuk mengatur kemudi.

Pada area dashboard, terdapat fitur-fitur yang sudah menggunakan teknologi touchscreen seperti pengaturan AC dan lampu hazard. Sementara untuk knob transmisi dibuat cukup unik dengan tombol ke atas dan ke bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)