Deretan Fitur Unggulan Hyundai Stargazer X, Penantang Baru Segmen LSUV yang Muncul di GIIAS 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 - 09:53 WIB
loading...
Deretan Fitur Unggulan Hyundai Stargazer X, Penantang Baru Segmen LSUV yang Muncul di GIIAS 2023
Hyundai Stargazer X resmi luncur di GIIAS 2023 dengan sejumlah fitur unggulannya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hyundai Stargazer X resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HIMD) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Mobil ini telah dibalut dengan beragam teknologi terbaru yang menunjang kenyamanan pengguna.

Melalui Stargazer X, Hyundai ingin menambah pilihan berkendara para konsumennya. Hadir pada segmen LSUV, mobil ini akan menjadi penantang produk perusahaan lain lebih dulu rilis.

Untuk harganya, Hyundai Stargazer X dipasarkan dalam dua varian berbeda. Pertama, ada tipe Style yang dihargai Rp325,6 juta. Sedangkan tipe Prime dibanderol Rp336,2 juta. Sebagai catatan, harga ini berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Terlepas dari tampilan eksteriornya yang cukup menawan, Stargazer X juga memiliki sederet fitur unggulan. Dilansir dari laman resmi Hyundai, berikut fitur-fitur unggulan Hyundai Stargazer X.

Fitur Unggulan Hyundai Stargazer X

1. Hyundai SmartSense


Dalam komitmen menciptakan suasana berkendara dengan aman, Hyundai menyematkan fitur keamanan SmartSense pada Stargazer X. Salah satunya adalah Forward Collision-avoidance Assist (FCA) yang memperingatkan pengendara ketika mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan.



Kemudian, ada juga Lane Following Assist (LFA) yang berfungsi membantu kendaraan untuk tetap berada di jalur yang benar dan aman. Selain itu, masih banyak bagian lain dari Hyundai SmartSense.

Di antaranya seperti Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), High Beam Assist (HBA), Rear View Monitor (RVM), dan masih banyak lainnya.

2. Hyundai Bluelink


Stargazer X telah dilengkapi Hyundai Bluelink. Platform ini akan memudahkan pengecekan informasi penting tentang mobil Anda.

Fitur tersebut terhubung selama 7x 24 jam dengan call center Hyundai. Nantinya, mereka akan segera memberikan bantuan ketika terjadi kondisi darurat pada mobil terkait.

Sejumlah bagian dari fitur Bluelink ini adalah tombol SOS/Emergency Assistance, Auto Collision Notification (ACN), Roadside Assistance (RSA), hingga fitur-fitur andal lainnya.

3. Fitur Digital Terkini


Bertujuan meningkatkan pengalaman berkendara, Hyundai juga menyematkan Tire Pressure Monitoring System. Fungsinya adalah untuk memantau kondisi ban dan menjaganya di kondisi prima.

Stargazer X juga menggunakan Rear Disc Brake untuk pengereman yang lebih baik. Tak hanya itu, produk ini dilengkapi dengan fitur digital terkini lain yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pengendara.

Di antaranya Smart Keyless Entry, Outside Rear View Mirror, Electric Parking Brake, layar 4,2 inch TFT LCD Cluster, Touch Display Audio 8 inci, Wireless Phone Connectivity, USB & Wireless Charger, dan masih banyak lainnya.

Itulah sejumlah fitur unggulan dari Hyundai Stargazer X yang baru diluncurkan pada GIIAS 2023 beberapa waktu lalu.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)