Ini Pentingnya Kaca Film Wincos Buat Mobil Balap Honda Civic Type R

Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:59 WIB
loading...
Ini Pentingnya Kaca Film Wincos Buat Mobil Balap Honda Civic Type R
Kaca film Wincos dianggap berhasil memberikan rasa nyaman buat para pembalap Honda Racing Indonesia. Foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) dan produsen kaca film asal Jepang, Wincos menggelar diskusi menarik di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) di ICE BDS, Tangerang, Kamis (17/8/2023) ini. Dalam diskusi tersebut mereka membahas sejumlah mitos dan fakta penggunaan kaca film di mobil balap.

Hingga kini menurut Arai, Presiden Direktur PT Lintec Indonesia, distributor Wincos di Indonesia, masih banyak orang menganggap mobil balap tidak perlu menggunakan kaca film. Padahal sebaliknya kaca film justru akan membantu pembalap untuk mendapatkan ruangan mobil balap yang lebih nyaman dan pandangan yang lebih jernih.

"Untuk mobil balap kaca film Wincos memiliki tingkat kejernihan yang sangat tinggi dan sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia," jelas Arai.

Perwakilan Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar juga memberikan keterangan yang sama. Dia mengatakan saat balapan otomatis jendela mobil harus ditutup.



"Tujuannya untuk mendapatkan aerodinamika yang lebih baik," jelas Alvin Bahar.

Hanya saja masalahnya kondisi cuaca di Indonesia terkadang terlalu ekstrem buat balapan. Jika kondisi cuaca cerah maka suhu akan sangat panas.

Hal itu akan membuat ruangan mobil balap akan sangat tidak nyaman. Suhu yang tinggi akan membuat ruangan mobil sangat panas. Kondisi itu tentu akan menggangggu konsentrasi pembalap saat balapan.



"Masalahnya tidak banyak kaca film yang tersedia memiliki pandangan yang jernih dan menolak panas sebaik Wincos," terangnya.

Dia mengatakan banyak kaca film yang menolak panas dengan menggunakan kaca film yang gelap. Padahal kaca film jenis itu akan sangat merugikan pembalap karena tidak bisa mengontrol atau melihat kondisi di sekitar mobil balap.

"Untuk Honda Civic Type-R yang kami gunakan seluruh bagian kacanya sudah dilapisi kaca film Wincos," terangnya.

Uniknya, walaupun memiliki tingkat kegelapan nol persen, produk ini diklaim mampu memberikan perlindungan terhadap suhu tinggi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)