Era Elektrifikasi, Suzuki Tampil Total di GIIAS 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:06 WIB
loading...
Era Elektrifikasi, Suzuki Tampil Total di GIIAS 2023
Suzuki Indonesia memboyong 10 produk andalannya untuk tampil di booth Hall 9C pada pameran GIIAS 2023 ICE BSD City. Foto: Sindonews/Anton Chris
A A A
BSD - Perhelatan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi ajang pamer teknologi masa depan melalui mobil listrik (EV).

Mobil listrik menjadi incaran pengunjung dalam pameran yang ditutup Minggu (20/8) itu. Di booth Suzuki misalnya, banyak pengunjung yang penasaran dengan produk elektrifikasi pabrikan berlogo huruf S itu. Yadi Prayitno (45) misalnya, pengunjung yang berasal dari Kemang Pratama, Bekasi tampak serius mendengarkan penjelasan dari petugas pameran terkait fitur-fitur yang diusung Suzuki XL-7 hybrid. “Saya tertarik dengan mobil hybrid karena untuk mobil listrik infrastruktur di rumah belum siap,”ujarnya kepada SINDOnews Sabtu (19/8/2023).

Yadi merupakan salah satu pelanggan setaia Suzuki. Saat ini dia memiliki Suzuki Ertiga di garasi rumahnya. “Sekarang ingin mencoba yang hybrid, karena selain ramah lingkungan juga irit. Jika ditanya kenapa pilih Suzuki, ya karena layanan purna jualnya yang sudah terbukti,”tegasnya.

Di GIIAS 2023, Suzuki Indonesia memboyong 10 produk andalannya untuk tampil di booth Hall 9C pada pameran GIIAS 2023 ICE BSD City. Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu New Generation of Urban Mobility, booth Suzuki dihiasi dengan nuansa ramah lingkungan dan modern lifestyle serta dilengkapi dengan display lini kendaraan hybrid unggulannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

“Kami berkomitmen untuk mengedukasi keunggulan dan pemanfaatan teknologi hybrid pada masyarakat, tentunya dikemas secara menyenangkan. Konsumen yang datang ke booth Suzuki bisa merasakan langsung semangat dari lini kendaraan kami yang ramah lingkungan dan fokus untuk langkah masa depan,” tegas 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Donny Saputra.

Era Elektrifikasi, Suzuki Tampil Total di GIIAS 2023

Suzuki XL7 hybrid

Suzuki XL7 hybrid mengusung teknologi SHVS yang dilengkapi komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery yang memiliki fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi, regenerative braking dengan memanfaatkan momen deselerasi.

Mendukung karakter ramah lingkungannya, teknologi SHVS yang praktis dan minim biaya perawatan ini memberi ketenangan bagi penggunanya, terlebih karena komponen Lithium-ion Battery Suzuki sudah dijamin memiliki kebijakan garansi resmi selama 8 tahun/160.000 km.

“Suzuki hadir di 33 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek. Calon konsumen dapat menghadiri pameran yang berlangsung di kota masing-masing untuk melihat dan mencoba secara langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid. Tujuannya agar Suzuki dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan merata,” kata Donny.

Di era elektrifikasi yang semakin berkembang, Suzuki juga kemudahan dan kepraktisan teknologi hybrid semakin populer di kalangan masyarakat dan mengalami perkembangan yang signifikan. Selama 14 bulan terakhir (Mei 2022 – Juli 2023), sebanyak 12.993 unit pemilik mobil Suzuki berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga telah merasakan dan membuktikan kemudahan perawatan tersebut, serta mendapatkan kepuasan melalui layanan yang diberikan oleh Bengkel Resmi Suzuki. Pengalaman menyenangkan yang dialami pelanggan tersebut turut menambah kepercayaan terhadap produk dan teknologi yang dihadirkan oleh Suzuki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)