Astra Financial Dukung Masyarakat Wujudkan Mimpi di GIIAS 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:19 WIB
loading...
Astra Financial Dukung Masyarakat Wujudkan Mimpi di GIIAS 2023
Melalui keterlibatannya dalam GIIAS 2023, Astra Financial optimis tingkatkan capaian yang lebih baik pada kuartal ketiga tahun 2023. Foto: Sindonews/Anton Chris
A A A
BSD - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 selain jadi pameran kendaraan ramah lingkungan juga sebagai ajang bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Beragam penawaran dihadirkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) yang didukung oleh lembaga pembiayaan.

Nilai ekonomi dari pameran yang dihellat selama 11 hari itu pun diyakini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Halini lantaran banyak pengunjung yang melakukan transaksi pembelian mobil di lokasi pameran. “Saya memutuskan beli disini (pameran GIIAS ) karena ada program bunga rendah dari Astra Financial. Meskipun mobil yang saya beli bukan merek yang dijual grup Astra tetapi pembiayaannya disetujui,” ungkap Fery Iriawan (37), karyawan swasta yang bermukim di Puri Indah, Jakarta Barat kepada SINDOnews Sabtu (19/8).

Dia mengatakan, sebelumnya, dirinya juga menggunakan pembiayaan dari Astra Financial untuk mobil low MPV yang saat ini digunakan sehari-hari. “Karena bunga yang ditawarkan hanya 3,66% untuk jangka waktu empat tahun, jadi saya tidak ragu untuk membeli mobil yang lebih besar, SUV 2.500 cc,” paparnya.

Fery pun mengaku sudah berhitung antara penhasilannya dengan kewajiban membayar cicilannya. “Tidak memberatkan, apalagi untuk premi asuransi dari Garda Oto juga ada program khusus selama pameran,” katanya. Feri mengaku juga menggunakan program pembiayaan Astra Fianancial untuk low MPV-nya pada 2018 silam.

Tak hanya Fery, Ahmad Ramadan (36), juga memutuskan untuk membeli mobil baru di pameran tahunan itu. “Saya dan istri memutuskan untuk membeli mobil baru untuk mengganti yang lama karena ada program cicilan dengan bunga terjangkau. Dengan down payment yang lebih besar, cicilan bulanan menjadi lebih ringan,” tegasnya. Dia memilih membeli Daihatsu Rocky 1.2 M CVT karena kepincut dengan desainnya yang kompak. “Anak baru satu, jadi belum perlu mobi yang besar,” tuturnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada GIIAS 2023 Astra Financial kembali menjadi Platinum Sponsor dalam GIIAS 2023 dan menawarkan berbagai layanan keuangan kepada masyarakat. Astra Financial memboyong seluruh lini bisnisnya.

Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 Yulian Warman kepada SINDOnews menegaskan, program yang memudahkan masyarakat untuk memiliki mobil impian sudah dilakukan sejak 2018. “Ini tahun kelima, visi misi Astra Financial mendukung pertumbuhan industri otomotif. Karena itu kita kumpulkan sembilan perusahaan, sehingga kami bisa berikan paket terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada pameran kali ini, Astra Financial memberikan bunga 0,66% untuk tenor satu tahun, 1,66% untuk tenor dua tahun, dan 2,66% untuk tenor tiga tahun. “Sedangkan untuk tenor empat tahun sebesar 3,66%. Program ini juga akan kami bawa di GIIAS Surabaya mendatang. Harapannya agar literasi keuangan masyarakat juga meningkat,” kata Yulian.

Salah satu unit bisnis Astra Financial, yakni Seva juga membesut beragam program selama pameran. “Kami di Seva juga menghadirkan beragam penawaran bagi masyarakat,” tegas Chief of Marketing and Growth SevaDadi Hendriadi.

Seva memiliki fitur andalan, yaitu Instant Approval, membantu konsumen memiliki pengalaman yang baik dalam proses pembelian mobil. Dengan fitur Instant Approval, konsumen dapat melakukan pembelian mobil baru secara mudah dan proses yang jelas. Proses aplikasi kredit melalui skema instant approval ini juga sangat mudah. Konsumen hanya diminta untuk mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP.

Proses ini sangat memudahkan konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung. Fitur Instant Approval sangat bermanfaat untuk menghemat waktu konsumen di tengah kesibukan rutinitas harian.

CEO Seva, Handoko Liem mengatakan, Seva terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Harapannya, berbagai fitur mumpuni serta penawaran yang dihadirkan SEVA dapat membantu konsumen GIIAS 2023 untuk dapat membeli mobil secara mudah, aman, dan nyaman dengan cicilan yang jelas dari awal.

Melalui fitur Instant Approval, konsumen GIIAS 2023 bisa mendapatkan approval hanya dalam waktu 15 – 30 menit dengan menjalani proses “e-KYC” yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP. Proses ini akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, Seva hadir dengan layanan keuangan terintegrasi dengan Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra). Seva menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra, yaitu: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).

Tak sekadar memberikan solusi pembiayaan kendaraan, di GIIAS 2023, Astra Financial juga memberikan perlindungan terhadap risiko yang kemungkinan akan terjadi di kemudian hari. Hal ini tentunya akan memberikan rasa tenang pada tertanggung sehingga mereka tidak perlu merasakan khawatir. Dengan berasuransi seseorang juga dianggap melakukan upaya untuk mengatur keuangannya dengan meminimalisasi mungkin segala bentuk risiko. Potensi risiko kini kian meningkat dari berbagai aspek, jika tidak dikelola dan dipersiapkan dengan baik, kerugian dapat terus terjadi.

Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra Wisnu Kusumawardhana mengatakan, Asuransi Astra secara aktif ikut mendorong upaya literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dia memaparkan, Garda Oto, produk asuransi perlindungan kendaraan roda empat dari Asuransi Astra memberikan layanan terbaik guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan dapat dirasakan melalui dua jenis perlindungan yang ditawarkan, yaitu komprehensif yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan dan total loss only yang melindungi risiko kerugian atau kerusakan keseluruhan. Dengan adanya perlindungan asuransi, maka masyarakat bisa menjalani aktivitasnya dengan tenang.

Konsisten Dukung Industri Otomotif

Pada perhelatan pameran otomotif terbesar di ASEANini, Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya, yaitu bisnis pembiayaan: FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF), bisnis asuransi: Asuransi Astra, Astra Life, dan lini bisnis keuangan digital: Astra Pay, MauCash, MOXA, dan Seva.

Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin menegaskan, dukungan Astra Financial diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. Tahun 2023 ini merupakan tahun ke-5 Astra Financial berpartisipasi sebagai Platinum Sponsor perhelatan GIIAS.

“Kami berupaya konsisten dalam mendukung perhelatan GIIAS sejak tahun 2018 sejalan dengan antusias dan semangat kami untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk dan layanan keuangan yang cepat, mudah, dan aman, sesuai dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” tegas Abong, sapaan Suparno Djasmin.

Astra Financial membawa semangat optimisme sebagai mitra keuangan bagi masyarakat Indonesia di GIIAS 2023 dan momen pameran ini diharapkan dapat terus mondorong kinerja unit bisnis Astra Financial yang pada akhirnya memberikan kontribusi mendorong pertumbuhan industri otomotif dengan menghadirkan berbagai layanan pembiayaan kendaraan.



“Melalui partisipasi kami sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2023, Astra Financial berharap dapat turut berkontribusi bagi kemajuan sekor otomotif di tanah air. Selain itu, di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator, Astra Financial dapat terus membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia,” imbuh Executive-in-Charge Astra Financial Rudy Chen.

Melalui keterlibatannya dalam GIIAS 2023, Astra Financial optimis tingkatkan capaian yang lebih baik pada kuartal ketiga tahun 2023. Astra Financial bersama unit bisnisnya telah mencatat pencapaian yang cukup baik di semester I 2023. Laba bersih divisi jasa keuangan Grup meningkat 32% menjadi Rp3,8 triliun selama semester pertama pada tahun 2023 dibandingkan dengan semester pertama tahun 2022. Nilai pembiayaan baru pada bisnis pembiayaan konsumen juga mengalami peningkatan sebesar 27% menjadi Rp59,8 triliun. Kontribusi laba bersih dari perusahaan grup yang fokus pada pembiayaan mobil meningkat 36% menjadi Rp1,1 triliun.

“Pada GIIAS 2023 tahun ini, Astra Financial membawa tema ‘Driving Your Dreams’ sebagai cerminan harapan dan optimisme dalam memberikan solusi layanan keuangan sekaligus memberdayakan masyarakat untuk berani bermimpi, mengejar, serta mewujudkannya,” kata Project Director Astra Financial GIIAS 2023,TanChianHok.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)