Hanya dengan 1 Liter Bensin, Motor India Ini Bisa Melibas Jarak 63 Km

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:44 WIB
loading...
Hanya dengan 1 Liter Bensin, Motor India Ini Bisa Melibas Jarak 63 Km
Hero Glamour 125. FOTO/ BIKE WALE
A A A
JAKARTA - Motor Hero Glamour 125 resmi meluncur di India belum lama ini. Masuk dalam jenis naked bike, motor ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah irit bahan bakar dan punya banyak fitur.



Melansir Gaadiwaadi, Hero Glamour 125 yang memiliki desain mirip Honda Mega Pro itu ditujukan untuk konsumen entry-level di wilayah perkotaan. Motor ini akan bersaing dengan Honda Shine 125 dan Bajaj Pulsar 125 yang diterima dengan baik oleh pasar India.

Secara desain, Hero Glamour 125 memang sedikit tertinggal dan modelnya bisa dikatakan lawas. Tapi, motor ini memiliki desain khas India dengan bodi berotot dan jok tebal dengan kaki-kaki yang tinggi.

Seperti motor naked yang telah beredar di India, Hero Glamour 125 juga dibekali tralis besi dekat roda belakang. Tujuannya adalah agar kain yang digunakan para wanita di sana tidak tersangkut ke ban atau rantai motor.

Untuk membuatnya terlihat modern, motor ini dibekali warna dual-tone yang terpisah pada bagian tengah. Kendati begitu, nuansa zaman dulu masih kental terasa pada motor laki satu ini.

Namun, Hero Glamour 125 dibekali dengan fitur-fitur canggih, seperti panel instrumen digital yang dapat memberikan informasi terkini mengenai kondisi motor, soket pengisian daya ponsel, idling stop system, dan masih banyak lagi.

Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi i3S Tech yang membuat mesin bekerja dengan lebih efisien. Sehingga, konsumsi bahan bakar bisa diatur dengan maksimal dan diklaim motor ini dapat menempuh jarak 63 kilometer hanya dengan satu liter bensin.

Dari segi dapur pacu, Hero Glamour 125 dibekali mesin 125 cc satu silinder yang dapat menyemburkan tenaga 10,68 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm pada 6.000 rpm, yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Hero Glamour 125 ditawarkan dalam dua varian, yakni rem tromol dan cakram, dengan warna merah-hitam, biru-hitam, dan merah terang. Harganya juga cukup menggoda, yaitu mulai 82.348 rupee atau sekitar Rp15 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)