Konsistensi Blue Bird Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 20:28 WIB
loading...
Konsistensi Blue Bird Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan
Saat ini armada kendaraan EV Blue Bird mencapai 200 unit. Blue Bird mematok target dalam visi keberlanjutannya, yakni pada 2030 10% armada menggunakan kendaraan listrik, termasuk hybrid. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cuaca panas tak menghalangi sejumlah pengemudi dan mekanik PT Blue Bird , untuk melakukan perawatan armadanya di pool Cilenggang 2, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Sejumlah pengemudi tampak sibuk mencuci armadanya, adapula mekanik yang sedang melakukan uji emisi.

“Servis kendaraan dan uji emisi kami lakukan berkala, agar kondisi kendaraan tetap prima,”ujar sang mekanik kepada SINDONews Rabu (30/8).

Sedangkan para pengemudi mengatakan, kebersihan kendaraan merupakan salah satu komitmen Blue Bird dalam salah satu pilarnya yakni Blue Life. “Kendaraan harus selalu bersih, cara mengemudi pun kami mendapatkan pelatihan,”ujarnya.

Dukungan Blue Bird pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs) dilakukan melalui berbagai inisiatif yang telah terintegrasi dengan berbagai kebijakan dan operasi yang dilakukan.

Konsistensi Blue Bird Hadirkan Transportasi Ramah Lingkungan

Suasana perawatan mobil di pool milik Blue Bird.

Sesuai dengan karakteristik industri transportasi yang dijalankan, Blue Bird telah ikut berkontribusi dalam beberapa poin yang relevan dalam SDGs. Konsep Blue Sky diadopsi perusahaan transportasi sewa tertua di Indonesia ini untuk mendukung penurunan emisi karbon.

Inisiatif yang dilakukan diantaranya membangun EV Charging station, mengadopsi penggunaan armada berbahan bakar CNG yang saat ini jumlahnya mencapai 2.200 armada, dan sebagai role model penggunaan kendaraan listrik untuk korporasi di Indonesia.

“Kami melakukan pengecekan emisi rutin seluruh armada Blue Bird. Kami juga akan menambah kendaraan CNG untuk mengurangi karbon, mengurangi emisi dengan pengemudi mengendarai kendaraan dengan baik. Maintenance armada menjadi fokus untuk kami, juga melakukan ekspansi layanan baru yang ramah lingkungan,” tegas Wakil Direktur Utama Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono kepada SINDOnews.

Saat ini, lanjut dia, armada kendaraan EV Blue Bird mencapai 200 unit. Blue Bird mematok target dalam visi keberlanjutannya, yakni pada 2030 10% armada menggunakan kendaraan listrik, termasuk hybrid.

“Semua cara kita lakukan untuk mengurangi emisi karbon. Kita sudah ada 2.000 lebih armada yang menggunakan CNG,” ungkapnya. Sigit menegaskan, Blue Bird optimistis dengan dukungan infrastruktur yang ada, program keberlanjutan itu terwujud. “Apapun yang bisa kita kurangi karbonnya tentu akan lebih baik,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)