Cara Reset Oli Trip Yamaha NMax yang Tidak Membingunkan Bikers

Jum'at, 01 September 2023 - 11:41 WIB
loading...
Cara Reset Oli Trip Yamaha NMax yang Tidak Membingunkan Bikers
Yamaha NMax . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Motor adalah salah satu kendaraan favorit banyak masyarakat Indonesia. Motor bisa jadi solusi terbaik bagi yang berkegiatan di kota yang super macet atau memiliki lalu lintas yang sangat padat.



Motor matic menjadi incaran banyak konsumen karena cukup mudah dan praktis dioperasikan.

Beberapa tahun belakangan ini maxi scooter menjadi primadona. Salah satu maxi scooter yang jadi favorit adalah yamaha Nmax.

Produk Maxi pabrikan Garputala tersebut banyak dicari karena memiliki desain sederhana, nyaman, serta tangguh untuk berbagai kondisi jalanan.

Motor yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih. Salah satunya adalah panel instrument digital lengkap. Informasinya bisa dibaca dengan sangat mudah dan jelas. Pada panel tersebut tampak ada indikator jam, trip, sampai jadwal penggantian oli mesin (oil trip).

Indikator penggantian oli akan berkedip di 1.000 km awal dan nantinya akan berkedip setiap 4.000 km. Kadang saat servis atau mengganti oli, mekanik sering lupa reset oli Nmax. Alhasil indikator pun akan masih berkedip meskipun oli sudah diganti atau motor selesai diservis. Ini tentu bisa membuat pengendara bingung.

Untuk reset oli trip Yamaha NMAX, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Hidupkan mesin Yamaha NMAX Anda.
2. Tekan tombol "Select" pada panel instrumen hingga tulisan "Oil Trip" berkedip.
3. Tekan tombol "Reset" dan tahan selama 3 detik hingga tulisan "Oil Trip" berubah menjadi 0.
4. Matikan mesin Yamaha NMAX Anda.
5 Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda telah berhasil reset oli trip Yamaha NMAX Anda. Oli trip ini berfungsi untuk menghitung jarak tempuh yang telah Anda lalui sejak terakhir kali mengganti oli mesin.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat reset oli trip Yamaha NMAX:

Pastikan mesin Yamaha NMAX Anda dalam keadaan hidup saat reset oli trip.
1. Tekan tombol "Reset" dan tahan selama 3 detik hingga tulisan "Oil Trip" berubah menjadi 0.
2. Jika Anda tidak mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar, Anda mungkin tidak dapat reset oli trip Yamaha NMAX Anda.
3. Oli trip Yamaha NMAX harus direset setiap kali Anda mengganti oli mesin. Tujuannya adalah agar Anda dapat mengetahui kapan saatnya mengganti oli mesin kembali
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)