Segini Harga Jeep Rubicon Mario Dandy yang Dilelang untuk Bayar Restitusi Rp25 Miliaran

Jum'at, 08 September 2023 - 07:35 WIB
loading...
Segini Harga Jeep Rubicon Mario Dandy yang Dilelang untuk Bayar Restitusi Rp25 Miliaran
Jeep Rubicon 2 pintu milik Mario Dandy memang selalu jadi sorotan. Termasuk ketika dijual untuk membayar restitusi. Foto: Sindonews/Arief Julianto
A A A
JAKARTA - Jeep Rubicon 2 pintu berwarna hitam yang kerap dipamerkan Mario Dandy akhirnya dilelang. Itu dilakukan setelah Majelin Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menetapkan vonis 12 tahun penjara dan restitusi sebesar Rp25 miliaran.

“Membebankan terdakwa Mario Dandy Satriyo alias Dandy membayar restitusi kepada anak korban Crystalino David Ozora alias Wareng sebesar Rp25.150.161.900,” kata Hakim Ketua Alimin Ribut Sujono di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/9).

Hakim juga memutuskan Jeep Rubicon dengan nomor polisi B 2571 PBP atas nama Ahmad Saefudin yang dibawa Mario Dandy ke lokasi penganiayaan David Ozora, dirampas dan dilelang.

Disebutkan oleh Hakim Ketua Alimin bahwa Jeep Rubicon tersebut dijual di muka umum, dilelang, dan hasilnya untuk mengurangi sebagian restitusi anak korban. Namun, belum diketahui besaran harga untuk mobil tersebut.

Berdasarkan laman Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor, Jeep Wrangler Rubicon 2 pintu milik Mario Dandy memiliki nilai jual Rp383 juta. Nilai tersebut belum termasuk biaya yang perlu dikeluarkan untuk legalitas kendaraan, seperti STNK dan BPKB.

Segini Harga Jeep Rubicon Mario Dandy yang Dilelang untuk Bayar Restitusi Rp25 Miliaran

Jeep Rubicon berwarna hitam yang sering dipamerkan Mario Dandy merupakan produksi tahun 2013. Pajak mobil tersebut juga sudah mati karena belum diperpanjang sejak tanggal jatuh temponya pada 4 Februari 2023.

Dikutip dari data yang tercantum, Jeep Rubicon Mario Dandy ini memiliki besaran nilai jual Rp 318 juta. Pajak serta denda pajak mobil ini sudah Rp 0 alias tidak tercantum lagi, serta ada status ‘Nopol Sudah Dijual’.

Meski hakim menyebut bahwa mobil tersebut atas nama Ahmad Safudin, tapi dalam laman Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor, kolom nama tertulis XXXX. Begitu juga dengan alamat, nomor rangka, dan NIK.



Melansir dari laman situs jual-beli mobil bekas, rata-rata Jeep Rubicon lansiran 2013 masih djual dengan harga tinggi. Kisaran harganya mulai dari Rp800 jutaan sampai lebih dari Rp1 miliar dengan kondisi dan seri tertentu.

Sedangkan untuk harga barunya, Jeep Wrangler Rubicon 2 pintu dibanderol Rp1,895 miliar dengan status on the road (OTR) Jakarta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3911 seconds (0.1#10.140)