Chery Bakal Boyong Omoda 5 Baru Varian Tertinggi, Harga Rp480 Juta

Selasa, 12 September 2023 - 21:48 WIB
loading...
Chery Bakal Boyong Omoda 5 Baru Varian Tertinggi, Harga Rp480 Juta
Chery Omoda 5 terbaru menjadi model tertinggi dengan banderol harga Rp480 juta. Foto: Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - Chery Omoda 5 baru saja diluncurkan di awal tahun ini, tepatnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar pada 16-26 Februari 2023.

Dalam waktu yang sangat singkat itu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah menyiapkan varian baru. Omoda 5, yang disebut sebagia produk global Chery, memang mendapat respon yang positif di Indonesia.

Karena itu, PT CSI memutuskan untuk menambah model baru lagi. Klaim Chery, Omoda 5 baru yang jadi varian tertinggi ini memiliki performa mesin lebih agresif, fitur keselamatan lebih lengkap, juga pembaruan pada sistem suspensi roda, dan detail desain pada eksterior.

“Kami sudah tidak sabar menghadirkan varian baru Omoda 5 dengan konsep masa depan ke pasar otomotif Indonesia,” ungkap Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International.

Omoda 5 baru ini diklaim akan memakai mesin anyar. Lebih powerful dan responsif. Transmisinya juga memberi sensasi berbeda dibandingkan Omoda 5 yang sudah ada.

Ada juga fitur ADAS lebih lengkap yang sudah mendapat sertifikasi A- NCAP bintang lima. Selain mesin dan teknologi, desain juga mengalami perubahan yang menyegarkan, yaitu pada tampilan depan dan desain stripes yang baru.

Untuk mendapatkan Chery OMODA 5 varian terbaru ini, PT CSI memberikan perkiraan harga pada angka Rp480.000.000.

Sebagai gambaran, harga Chery Omoda 5 di Indonesia dimulai dari Rp 334,8 Juta untuk varian dasar Z dan naik hingga Rp404,8 Juta untuk varian RZ.

Omoda 5 EV Serah Terima 2024
Chery Bakal Boyong Omoda 5 Baru Varian Tertinggi, Harga Rp480 Juta

Selain Omoda 5 varian tertinggi, Chery juga sudah memiliki model elektrifikasi Omoda 5 EV. Chery Omoda 5 EV sendiri sudah dikenalkan secara resmi di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023.

Meski demikian, Chery belum merilis harga resmi mobil tersebut. Banyak yang menerka-nerka harganya kompetitif, di angka Rp600-Rp700 jutaan alias lebih murah dibandingkan Hyundai Ioniq 5.

Menariknya lagi, Chery Indonesia sudah memastikan bahwa Omoda 5 EV akan dirakit lokal. Bahkan, Indonesia akan jadi negara pertama di luar China yang memproduksi Chery Omoda 5 EV dengan setir kanan.

Chery Omoda 5 EV ditargetkan bakal diproduksi di fasilitas perakitan milik Handal Indonesia Motor di kawasan Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.
Pabrik tersebut sudah terlebih dulu merakit mobil-mobil Chery seperti Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.



Di ajang GIIAS 2023 pada Agustus 2023 silam, Chery sudah membuka pemesanan Omoda 5 EV dengan uang tanda jadi sebesar Rp10 juta. Adapun konsumen bakal menerima unit mobil itu di awal 2024.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4397 seconds (0.1#10.140)