Diangkut Kereta Lapis Baja, 2 Mobil Mewah Kim Jong Un Dilengkapi Toilet

Minggu, 17 September 2023 - 12:31 WIB
loading...
Diangkut Kereta Lapis Baja, 2 Mobil Mewah Kim Jong Un Dilengkapi Toilet
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membawa dua mobil mewah saat berkunjung ke Rusia yang diangkut dalam kereta lapis baja. Foto/The War Zone/Reuters/Autojosh
A A A
MOSKOW - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un membawa dua mobil mewah saat berkunjung ke Rusia yang diangkut dalam kereta lapis baja. Kim Jong Un menggunakan limusin Maybach 62 S dan Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard lapis baja.

Mobil Maybach milik Kim Jong Un tiba di Kosmodrom Vostochny di wilayah Amur, Timur Jauh Rusia, pada 13 September 2023. Dalam rekaman singkat, ditampilkan laman The War Zone, limusin lapis baja itu diangkut menggunakan kereta api lapis baja.

Mobil itu keluar dari perut kereta berkelir hijau, dan turun melalui dek atau jembatan besar yang tampak sudah disiapkan. Jelas perlu keterampilan khusus mengeluarkan mobil limusin dari gerbong kereta agar tidak tergores.



Tentu ini pemandangan menarik, karena sangat jarang pemimpin negara bepergian ke negara lain menggunakan kereta api khusus berlapis baja. Termasuk membawa dua mobil mewahnya di dalam kereta.

Jadi ini merupakan momen bersejarah mengingat Kim Jong Un sangat jarang bepergian meninggalkan negaranya. “Termasuk bagaimana dia mendapatkan mobil tersebut saat berada di bawah embargo dan sanksi yang berat,” tulis laman The War Zone, Minggu (17/9/2023).
Diangkut Kereta Lapis Baja, 2 Mobil Mewah Kim Jong Un Dilengkapi Toilet


Maybach 62 keluar dari produksi pada tahun 2013, dengan nama merek diserap kembali ke perusahaan induknya, Mercedes Benz. Selanjutnya digunakan sebagai sebutan tambahan untuk model mewah kelas atas S-class.

Maybach milik Kim Jong Un jelas merupakan varian modifikasi dari basic 62 dengan armor dan peningkatan lainnya. Selain Maybach 62 S, pemimpin Korea Utara tersebut menggunakan Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard lapis baja.



“Baik Mercedes-Maybach S600 maupun Maybach 62 S yang dibawa Kim Jong Un ke luar negeri dilengkapi dengan toilet pribadi,” tulis laman Autojosh. Limusin lapis baja khusus Kim Jong Un didasarkan pada kemewahan Maybach 62 S, yang berharga sekitar USD493.000 (Rp7,5 miliar) pada awal 2008.
Diangkut Kereta Lapis Baja, 2 Mobil Mewah Kim Jong Un Dilengkapi Toilet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)