Lamborghini-lamborghini Replika buatan Indonesia yang Jadi Kejutan

Rabu, 20 September 2023 - 06:46 WIB
loading...
Lamborghini-lamborghini Replika buatan Indonesia yang Jadi Kejutan
Lewat bengkel miliknya, MBA Workshop, Mahandika Bayu Adji memulai inovasi dan kreasinya membuat mobil sport dari Italia Lamborghini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nama Mahandika Bayu Adji, pemuda dari Batu, Malang baru-baru ini berhasil mencuri perhatian banyak orang. Pemuda berusia 24 tahun itu sukses membuat mobil replika Lamborghini yang menarik.

Lewat bengkel miliknya, MBA Workshop, Mahandika Bayu Adji memulai inovasi dan kreasinya membuat mobil sport dari Italia itu. Bahkan tidak hanya Lamborghini, pemuda berbakat itu juga berhasil membuat replika Ford Mustang.

Percaya tidak percaya, anak-anak muda kreatif dan berbakat seperti Mahandika Bayu Adji justru dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Mereka juga sangat mampu membuat replika mobil Lamborghini yang hasilnya benar-benar mencuri perhatian. Ini daftarnya:

1. Lamborghini Aventador Bandung

Lamborghini-lamborghini Replika buatan Indonesia yang Jadi Kejutan

Membuat replika mobil sport merupakan pekerjaan sehari-hari buat Ronny Nopirman, pemilik bengkel Extreme Modifikasi di Bandung. Dia pernah membuat mobil-mobil replika mobil sport legendaris termasuk Lamborghini Aventador.

Ronny Nupirman mengaku membuat replika mobil sport Italia itu dengan mengandalkan miniatur. Jadi dia sama sekali tidak menggunakan blue print milik perusahaan Italia itu yang memang tidak bisa diakses dengan mudah.



Keahlian Ronny Nupirman dalam membuat replika tidak berhenti di Lamborghini saja dia juga membuat Ferrari dan Bugatti. Menariknya semua mobil yang digunakan untuk proses replika adalah mobil-mobil lawas.

2. Lamborghini Gunung Kidul

Lamborghini-lamborghini Replika buatan Indonesia yang Jadi Kejutan

Suharyanto pemilik bengkel modifikasi High Class Auto, Playen, Gunung Kidul mengejutkan banyak orang ketika membuat Lamborghini Aventador berwarna kuning. Mobil itu ternyata dikembangkan dari Mitsubishi Galant. Menariknya Suharyanto mengaku meniru mobikl Lamborghini Aventador menggunakan die cast yang dijual bebas.

Hebatnya lagi mobil buatan Suharyanto itu memiliki desain yang cukup mulus. Belum lagi suara knalpot yang dikeluarkan benar-benar terasa seperti mobil sport. Saat ini Suharyanto malah tengah membuat replika lainnya yakni Lamborghini Aventador SVJ berwarna hijau.

3. Lamborghini Aceh

Lamborghini-lamborghini Replika buatan Indonesia yang Jadi Kejutan

Seorang tukang servis elektronik di Aceh bernama Ridwan mengisi waktu senggangnya sebagai perakit mobil. Dia tertantang ketika temannya diminta membuat Lamborghini dengan modal yang sangat minim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)