Tesla Cybertruck Pamer Kemampuan Memutar Balik dengan Kemudi Roda Belakang

Minggu, 24 September 2023 - 15:38 WIB
loading...
Tesla Cybertruck Pamer Kemampuan Memutar Balik dengan Kemudi Roda Belakang
Tesla Cybertruck menunjukkan kemampuan radius belok yang mengesankan dengan menggunakan kemudi roda belakang saat memutar balik di persimpangan. Foto/Carscoops
A A A
TEXAS - Tesla Cybertruck terus pamer kemampuannya dalam beberapa minggu terakhir menjelang peluncuran resminya. Pekan ini, Tesla Cybertruck menunjukkan kemampuan radius belok yang mengesankan dengan menggunakan kemudi roda belakang saat memutar balik di persimpangan.

Dalam sebuah postingan di X pada Jumat malam, The Kilowatts membagikan cuplikan Tesla Cybertruck yang memutar balik di persimpangan menggunakan kemampuan kemudi roda belakang. Dalam video tersebut, Anda dapat melihat roda belakang Cybertruck berputar sedikit sehingga radius belok kendaraan menjadi lebih sempit dibandingkan jika hanya menggunakan kemudi roda depan.

Menanggapi video tersebut, salah satu pengguna bertanya apakah semua model Cybertruck akan menyertakan fitur kemudi roda belakang. The Kilowatts menjawab, “Tidak yakin, tapi sepertinya begitu,” dikutip SINDOnews dari laman Teslarati, Mimggu (24/9/2023).



Kemudi roda belakang untuk Cybertruck pertama kali terlihat pada tahun 2021 setelah CEO Tesla Elon Musk telah membagikan rencana untuk fitur tersebut. Kemudian, fitur tersebut telah terlihat beberapa kali sejak saat itu.

Tahun lalu, kemudi roda belakang terlihat dalam video prototipe Cybertruck yang diambil di Cyber Rodeo Tesla di Gigafactory di Texas. Fitur ini juga terlihat awal tahun ini dalam pengujian Cybertruck.

Tesla telah menjanjikan sejumlah fitur unik pada Cybertruck selain kemudi roda belakang. Misalnya, kendaraan ini tidak dilengkapi pegangan pintu apa pun pada eksterior baja tahan karatnya, dan suspensi yang lebih tinggi telah terlihat pada beberapa versi dalam beberapa minggu terakhir.



Cybertruck diperkirakan akan memulai pengiriman awal dalam beberapa bulan ke depan, meskipun belum jelas kapan Tesla berencana melakukan pengiriman kendaraan tersebut. Setelah diluncurkan pada tahun 2019, Cybertruck awalnya direncanakan akan dikirimkan pada tahun 2021, meskipun kendaraan yang sangat dinanti ini telah mengalami penundaan berkali-kali selama bertahun-tahun.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)