Jadi Profesi Menjanjikan, Tekiro Latih Masyarakat Pekerja Jadi Mekanik

Kamis, 28 September 2023 - 17:45 WIB
loading...
Jadi Profesi Menjanjikan, Tekiro Latih Masyarakat Pekerja Jadi Mekanik
Pelatihan mekanik dari Tekiro Tools dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti 100 masyarakat prakerja. Foto/DOK. Tekiro
A A A
JAKARTA - Jangan anggap enteng profesi mekanik? Saat ini populasi kendaraan di Indonesia sangat tinggi. Kondisi itu membuat kebutuhan mekanik untuk melakukan perawatan kendaraan, roda dua dan roda empat, jadi sangat penting.

Hal itulah yang kemudian membuat Tekiro dan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pelatihan terhadap 100 masyarakat prakerja . Selama dua hari ratusan tenaga siap kerja itu dilatih menjadi mekanik andal dalam pelatihan bertajuk"Montir Mandiri Untuk Jogja Sejahtera" .

Kapolda DI Yogyakarta Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, tujuan pelatihan bagi masyarakat prakerja ini adalah untuk menghasilkan mekanik yang terampil dan berkompeten dalam perbaikan serta pemeliharaan berbagai jenis kendaraan khususnya sepeda motor.



Jadi Profesi Menjanjikan, Tekiro Latih Masyarakat Pekerja Jadi Mekanik


Diharapkan langkah ini membentuk harapan kerja dan penghasilan yang akan diperoleh secara mandiri. “Polda DIY dan Tekiro akan terus mendampingi para peserta sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif. Diharapkan para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik," ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Kamis (28/9/2023).

“Polda DIY danTekiroakan terus mendampingi para peserta sampai mendapatkan kesejahteraan di bidang otomotif. Diharapkan para peserta bisa memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk menyerap ilmu dan keterampilan sebagai mekanik,"ucap Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolda D.I. Yogyakarta.



Para peserta juga dibekali pembelajaran mengenai “Cara Berpromosi Lewat Digital Marketing dan Social Media” oleh Pakar Digital Marketinguntuk mendukung usaha mereka agar bisa dikenal luas oleh masyarakat.

Nah, untuk menguji daya serap ilmu yang diberikan instruktur pelatihan, para peserta diwajibkan mengikuti post test atau tes teori akhir. Peserta terpilih diikutkan dalam lomba. "Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa diberikan kesempatan berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, semoga pelatihan ini bermanfaat besar untuk para peserta dan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan tambahan,” ujar Marketing Departement Head Tekiro , Hery Peter.

Peserta pelatihan diberikan satu set toolkit sebagai bekal bagi mereka membuka bengkel. Langkah ini diharapkan ke depan tercipta lapangan kerja baru.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)