Kemewahan Ranpur J-Force VVIP Bikin Geger TNI AD Fair 2023

Jum'at, 29 September 2023 - 05:53 WIB
loading...
Kemewahan Ranpur J-Force VVIP Bikin Geger TNI AD Fair 2023
ILSV J-Force VVIP 4.5 4x4 memiliki kemewahan yang tidak dimiliki ranpur lainnya. Foto/Indonesia Military News Observer
A A A
JAKARTA - Kendaraan tempur (Ranpur) Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) J-Force VVIP 4.5 4x4 bikin geger ajang TNI AD Fair 2023 yang resmi ditutup Kamis (28/9/2023). Ranpur tersebut memesona pengunjung karena berhasil memadukan antara ketangguhan dan kemewahan.

Banyak orang mengira bahwa interior ranpur ILSV J-Force VVIP 4.5 4x4 akan sama seperti ranpur saat ini yakni kaku dan hanya berorientasi pada fungsionalitas. Nyatanya interior ILSV J-Force VVIP 4.5 4x4 bisa dikatakan setara interior Lexus LM yang dimodifikasi dengan gaya VVIP.

“Perang bukan berarti kemewahan harus ditinggalkan,” tulis Indonesia Military News Observer di akun X mereka @MilitaryObs_ID, Jumat (29/9/2023).



Interior menarik terlihat dari hadirnya dua unit captain seat berukuran besar yang bisa diatur secara elektris. Belum lagi layar raksasa berukuran 51 inci.

Layar tersebut bisa digunakan dari jarak jauh melalui remote control yang disediakan di dekat captain seat. Penumpang ILSV J-Force VVIP 4.5 4x4 bisa dibilang akan merasa nyaman karena seluruh interior didominasi material kulit.
Kemewahan Ranpur J-Force VVIP Bikin Geger TNI AD Fair 2023


Tampil mewah bukan berarti ILSV J-Force VVIP 4.5 4x4 tidak tangguh.Berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia di situs resmi J-Forces diketahui bahwa ranpur tersebut memiliki kekuatan yang istimewa.

PT Jala Berikat Nusantara Perkasa, produsen ILSV J-Force VVIP 4.5 4x4 dalam informasi resmi menyebutkan bahwa ranpur itu memiliki kemampua anti peluru dengan standar NIJ Level III.



"J-Force VVIP adalah kendaraan yang dirancang untuk melindungi penumpangnya dari serangan dan ancaman bersenjata. Kendaraan ini dapat digunakan untuk mengangkut dua orang VVIP seperti tokoh politik, pemerintahan, dan kendaraan presidensial," tulis mereka.

Dari sisi teknis, J-Force VVIP 4.5 4x4 juga tak kalah istimewa. Ranpur tersebut menggendong jantung mekanis V8 4.5 Turbo diesel engine DOHC.

Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 151 kW dan torsi maksimal 430 Nm. Jika merasa kurang dengan tenaga tersebut, pengguna bisa menggantinya sesuai dengan keinginan.

Termasuk juga urusan interior yangbisa disesuaikan dengan kebutuhan. "Spesfikasi teknis ini dapat bervariasi sesuai dengan spesifikasi dan peralatan kendaraan. Rincian spesifikasi dan peralatan dapat berubah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi setempat," tegas PT Jala Berikat Nusantara Perkasa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)