Bambang Soesatyo Boyong Mobil Ratu Inggris ke Ajang IMX 2023

Jum'at, 29 September 2023 - 10:32 WIB
loading...
Bambang Soesatyo Boyong Mobil Ratu Inggris ke Ajang IMX 2023
Rolls-Royce Silver Shadow II digunakan almarhumah Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Indonesia pada tahun 1974. Foto-foto/MPI-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo membawa mobil yang punya nilai sejarah tinggi dengan Indonesia di ajang Indonesia Motor Expo (IMX) 2023 yang dibuka Jumat (29/9/2023). Bamsoet, panggilan akrabnya, memamerkan mobil Rolls-Royce Silver Shadow II yang pernah digunakan almarhumah Ratu Elizabeth II .

Mobil premium dari Inggris itu ternyata pernah digunakan Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Indonesia pada 15-22 Maret 1974. Alih-alih menggunakan pesawat terbang Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip waktu itu malah memilih datang ke Indonesia dengan menggunakan kapal pesiar SS Northern Star.

Kapal pesiar itu digunakan untuk membawa segala keperluan Ratu Elizabeth II saat berada di Indonesia. Termasuk mobil kerajaan Rolls-Royce Silver Shadow II.



Nah mobil itulah yang kini ternyata sudah dimiliki oleh Bambang Soesatyo. Mobil mewah inggris itu bisa dilihat di booth Retouchpro Autowerkz dari Bandung, Jawa Barat.

Retouchpro melalui akun Instagram milik mereka mengatakan mobil milik Bambang Soesatyo itu tidak hanya menjalani proses detailing saja. Alih-alih mereka melakukan restorasi penuh terhadap mobil yang sangat bersejarah itu.
Bambang Soesatyo Boyong Mobil Ratu Inggris ke Ajang IMX 2023


Bicara spesifikasi Rolls-Royce Silver Shadow merupakan mobil mewah ukuran penuh atau full size sedan yang diproduksi dari tahun 1965 hingga 1980. Silver Shadow merupakan salah satu mobil sedan pertama yang menggunakan konstruksi bodi monokok.



Nah, jika Anda penasaran dengan mobilnya, jangan sampai terlewat booth Retouchpro Autowerkz di IMX 2023.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)