Chery Omoda 5 GT Rp448 Juta Ready Stock, Model AWD Rp488 Juta Dikirim November 2023

Sabtu, 30 September 2023 - 10:31 WIB
loading...
Chery Omoda 5 GT Rp448 Juta Ready Stock, Model AWD Rp488 Juta Dikirim November 2023
Chery Omoda 5 GT sudah bisa dibeli dan akan diantar ke rumah konsumen Oktober 2023. Foto: Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) meluncurkan Chery Omoda 5 GT dengan teknologi dan mesin yang lebih besar. SUV Crossover ini juga ditawarkan dalam dua varian, yakni FWD atau penggerak roda depan, dan AWD alian berpenggerak empat roda.

Vice President PT CSI Harry Kamorameminta seluruh jaringan diler membuka keran pemesanan setelah Omoda 5 GT resmi mengaspal di Indonesia.
Menurutnya, sudah banyak calon konsumen yang penasaran dengan SUV terbaru dari Chery tersebut.

“Saya sudah katakan, seluruh jaringan diler bisa langsung buka pemesanan. Pengiriman unit akan kita mulai Oktober untuk (varian) FWD. Next, November yang AWD,” kata Harry saat ditemui di BSD, Tangerang, Jumat (29/9).

Untuk Omoda 5 GT, Harry Kamora memastikan perakitannya sudah dilakukan di Indonesia pada fasilitas milik PT Handa Indonesia Motor (HMI). Oleh sebab itu, harga untuk mobil ini bisa ditekan sehingga dapat menarik banyak calon konsumen.

“Ini sudah kita rakit di Indonesia, sudah CKD. Tapi yang sekarang paling banyak diproduksi itu Omoda 5, karena itu masih jadi tulang punggung kita. Tapi kita yakin ini juga akan memiliki diminati banyak orang, karena AWD itu safety banget loh,” ujarnya.

Soal spesifikasi, Omoda 5 GT dibekali mesin 1,6 liter Turbo dengan teknologi Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI). Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi puncak 290 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 7-percepatan.

Mesin tersebut juga telah dilengkapi teknologi Intelligent Combustion System (iHEC) yang diklaim mampu memberikan efisiensi termal hingga 41 persen. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim sebesar 6,8 liter per 100 kilometer.

Chery Omoda 5 GT Rp448 Juta Ready Stock, Model AWD Rp488 Juta Dikirim November 2023

Secara tampilan, Omoda 5 GT menggunakan desain grille baru, warna stripe baru, serta perubahan emblem Omoda di depan dan belakang. Dari sektor kenyamanan, mobil ini sudah mengusung sistem suspensi Multilink.

Pada tipe FWD, Omoda 5 GT menggunakan velg berukuran 18 inci two-tone, sementara untuk tipe AWD menggunakan velg 19 inci blackened wheels. Seluruh varian Omoda 5 GT juga sudah dilengkapi sunroof electric dan electric power tail gate.



Selain itu, ada tiga mode berkendara di tipe FWD dan enam mode berkendara pada varian AWD. Mode berkendara tersebut disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, sehingga lebih aman dan nyaman.

Soal harga, Chery Omoda 5 GT FWD dipasarkan dengan harga Rp448,8 juta dan tipe Omoda 5 GT AWD dibanderol Rp488,8 juta. Seluruh harga tersebut berstatus on the road (OTR)DKIJakarta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)