Huawei Luncurkan Mobil Listrik, Klaim Luxeed S7 Lebih Baik dari Tesla Model S

Minggu, 01 Oktober 2023 - 10:00 WIB
loading...
Huawei Luncurkan Mobil Listrik, Klaim Luxeed S7 Lebih Baik dari Tesla Model S
Huawei segera meluncurkan mobil listrik (EV) mewah Luxeed S7 pada akhir November tahun ini. Foto/Carbuzz
A A A
BEIJING - Huawei segera meluncurkan mobil listrik (EV) mewah Luxeed S7 pada akhir November tahun ini. Huawei sesumbar mobil listrik terbarunya ini jauh lebih baik dari Tesla Model S.

Mobil listrik Huawei Luxeed S7 merupakan hasil kerja sama antara Huawei dan perusahaan milik negara Chery Automobile. Kehadiran Huawei Luxeed S7 sebagai merek terbaru menunjukkan fakta bahwa perkembangan kendaraan listrik di China berada pada level yang berbeda.

Kemunculan Luxeed S7 akan membanggakan teknologi terbaik dari dua pabrikan berbeda, Huawei dan Chery automobile. Belum ada spesifikasi resmi yang diumumkan, namun kode di belakang Model S, adalah S7, ini menunjukkan kemampuan membawa banyak beban.



“(Luxeed S7 akan) lebih unggul dari Tesla Model S dalam berbagai aspek,” kata Richard Yu Chengdong, kepala unit mobil Huawei, menurut South China Morning Post dikutip SINDOnews dari laman carbuzz, Minggu (1/10/2023).

Belum banyak yang yakin dengan sesumbar yang dilontarkan pabrikan, namun jika Chengdong mengacu pada powertrain, Luxeed S7 harus berada di atas atau setidaknya setara dengan pengaturan motor ganda 670 tenaga kuda Model S. Tentu ini juga memiliki jangkauan peringkat EPA 405 mil.
Huawei Luncurkan Mobil Listrik, Klaim Luxeed S7 Lebih Baik dari Tesla Model S


Model andalan Plaid menghasilkan 1.020 hp dari pengaturan tri-motor, yang cukup untuk menyelesaikan akselerasi dari nol hingga 60 mph dalam 1,99 detik. Ini menjadikannya salah satu kendaraan listrik tercepat di muka Bumi.

Zeekr, produsen mobil Tiongkok lainnya, mengkritik Plaid dengan menyebutnya "membosankan". Setidaknya Zeekr cukup berani untuk memasok output daya untuk saingannya Plaid. 001 FR ditenagai oleh pengaturan motor quad 1.265 hp.



Diperkirakan Luxeed S7 akan didukung oleh platform EoX Chery dengan pengaturan motor ganda. Mobil listrik ini juga harus menggunakan CATL China sebagai pemasok. Itu adalah produsen baterai yang sama yang memasok komponen ke Tesla.

Luxeed S7 akan memulai debutnya pada akhir November. Dengan adanya sanksi pemerintah AS terhadap Huawei, kendaraan listrik ini sudah dilarang tiba di Amerika Serikat. S7 masih akan bersaing dengan Tesla di negara asalnya, jadi menarik untuk melihat apakah klaim berani tersebut ternyata benar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)