Keren, 796 Pemilik Suzuki Jimny Cetak Rekor Dunia Nyalakan Lampu Mobil

Rabu, 04 Oktober 2023 - 09:34 WIB
loading...
Keren, 796 Pemilik Suzuki Jimny Cetak Rekor Dunia Nyalakan Lampu Mobil
Sebanyak 796 pemilik mobil Suzuki Jimny mencetak rekor dunia, Guinness World Records, di ajang Jimny Gathering 2023 di Afrika Selatan. Foto/Autoevolution
A A A
JOHANNESBURG - Sebanyak 796 pemilik mobil Suzuki Jimny mencetak rekor dunia, Guinness World Records, di ajang Jimny Gathering 2023 di Afrika Selatan. Mereka berhasil menyalakan lampu mobil secara simultan yang ternyata cukup sulit dilakukan.

Para pengemudi Suzuki Jimny diharuskan menyalakan lampu depan secara bersamaan. Jadi tidak boleh ada jeda yang membuat lampu mobil jadi terkesan berhenti.

"Perwakilan dari Guinness langsung menyaksikan upaya pemecahan rekor tersebut, menganalisa, serta melakukan homologasi sebelum akhirnya mencatat rekor," tulis Autoevolution, Rabu (4/10/2023).



Nah yang menarik adalah 796 mobil Suzuki Jimny yang hadir justru datang dari berbagai tahun produksi. Kehadiran Suzuki Jimny lawas itu membuat acara Jimny Gathering terlihat eksotis.

Saat ini Afrika Selatan memang jadi pasar Suzuki Jimny yang sangat potensial buat Suzuki. Bahkan Suzuki menjadikan Afrika Selatan sebagai negara kedua di dunia setelah Jepang yang melakukan debut perdana Suzuki Jimny lima pintu.
Keren, 796 Pemilik Suzuki Jimny Cetak Rekor Dunia Nyalakan Lampu Mobil


Diketahui Suzuki Jimny lima pintu muncul di Johannesburg, Afrika Selatan pada 25-27 Agustus 2023. Kehadiran Suzuki Jimny lima pintu di Afrika Selatan itu juga mengejutkan banyak penggemarnya di Indonesia.

Sebab, banyak orang menduga sebelum hadir di Afrika Selatan, mobil SUV kompak dari Suzuki itu lebih dulu hadir di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.



Suzuki bahkan memberikan warna khusus buat Suzuki Jimny lima pintu yang dijual di Afrika Selatan. Warna spesial itu adalah warna hijau militer, atau Military Green, yang berhasil memberikan aura yang berbeda buat Suzuki Jimny lima pintu.

"Suzuki Jimny di Afrika Selatan sebelumnya dipasarkan dalam tiga varian untuk versi tiga pintu. Hanya saja untuk versi lima pintu hanya akan tersedia dua varian," sebut situs Carwale.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1052 seconds (0.1#10.140)