Kendaraan Penjelajah Bulan Toyota Terinspirasi Mobil Penculik di Indonesia

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 07:09 WIB
loading...
Kendaraan Penjelajah Bulan Toyota Terinspirasi Mobil Penculik di Indonesia
Toyota Baby Lunar Cruiser terinspirasi dari mobil penculik Toyota FJ40 Land Cruiser. Foto: Carscoops
A A A
JAKARTA - Toyota mendesain kendaraan penjelajah bulan yang sangat futuristis. Uniknya kendaraan itu justru terinspirasi desain mobil penculik di Indonesia.

Dilaporkan Carscoops, Jumat (6/10/2023) ini, kendaraan penjelajah Bulan yang digerakkan dari listrik itu didesain oleh studio desain Toyota yang ada di California, Amerika Serikat, CALTY. Kendaraan yang dinamakan Baby Lunar Cruiser itu merupakan hasil kerja sama dengan Japanese Aerospace Exploration Agency (JAEA).

"CALTY menggabungan fungsionalitas desain kendaraan penjelajah BUlan dengan mobil yang sangat legendaris Toyota FJ40 Land Cruiser. Itu terlihat jelas di grille depan kendaraan penjelajah Bulan," tulis Carscoops.

Toyota FJ40 Land Cruiser merupakan mobil lawas Toyota yang sangat legendaris di dunia. Mobil SUV desain kotak itu bahkan sangat terkenal di Indonesia.

Kendaraan Penjelajah Bulan Toyota Terinspirasi Mobil Penculik di Indonesia

Bahkan di Tanah Air, Toyota FJ40 Land Cruiser dijuluki sebagai mobil penculik. Pasalnya mobil dari Jepang itu sering digunakan untuk sarana transportasi para penjahat yang tampil di film-film Indonesia.

Mobil itu selalu digunakan untuk menculik orang. Dari situlah banyak orang Indonesia mengenal Toyota FJ40 Land Cruiser sebagai mobil penculik. Namun tugas Baby Lunar Cruiser di Bulan bukan untuk menculik penghuni yang tinggal di satelit Bumi itu. Baby Lunar Cruiser yang dibuat Toyota memiliki tugas untuk melakukan observasi dan penelitian terhadap kondisi Bulan.

CALTY sendiri mendesain Baby Lunar Cruiser dengan menggabungkan elemen retro yang ada di Toyota FJ40 Land Cruiser dan desain yang futuristis. Bagian retro terlihat dari grille ikonik Toyota FJ40 Land Cruiser.

Kendaraan Penjelajah Bulan Toyota Terinspirasi Mobil Penculik di Indonesia

Sisanya Baby Lunar Cruiser tampil sangat futuristis. Hal itu terlihat dari bagian atas mobil yang seluruhnya terbuat dari kaca. Bagian itu dibuat agar visibilitas pengemudi Baby Lunar Cruiser menyeluruh. Dashboard mobil juga sangat unik karena seluruhnya terbuat dari kaca. Agar bisa menjelajah Bulan dengan baik, Baby Lunar Cruiser dengan ban khusus tanpa angin.



Di bagian interior Baby Lunar Cruiser dilengkapi dengan kursi spaceframe dan M.O.L.L.E. panel yang membuatnya sangat dapat disesuaikan. Hal itu memungkinkan penmumpang Baby Lunar Cruiser bisa menyesuaikan kendaraan agar siap menghadapi petualangan apa pun yang mungkin ditemuinya.
"CALTY berupaya menciptakan desain inovatif yang bisa menghasilkan tren baru," ujar Kevin Hunter,PresidenCALTY.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)