SRV Siapkan Aksesoris Offroad Buat SUV yang Ingin Arogan di Hutan

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:58 WIB
loading...
SRV Siapkan Aksesoris Offroad Buat SUV yang Ingin Arogan di Hutan
SRV memiliki beberapa aksesoris yang tidak hanya bikin tampilan jauh lebih spesial tapi juga fungsional. Foto/DOK. SRV
A A A
JAKARTA - Mobil-mobil SUV berbadan besar seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner semakin gagah dengan sejumlah aksesoris SRV. PT Menara Cipta Metalindo menghadirkan SRV guna memasok kebutuhan proteksi mobil-mobil SUV saat digunakan di medan berat atau di hutan.

“PT Menara Cipta Metalindo dengan sertifikasi ISO 9001:2015 mencoba menghadirkan brand SRV sebagai Passenger Car Accessories dan Off-road/Overland Accessories Fabrication,” ucap Arvitanaya Hanadi, Director PT Menara Cipta Metalindo, Rabu (11/10/2023).

Arvitanaya Hanadi mengatakan SRV akan menyediakan berbagai aksesoris pelengkap yang dibutuhkan oleh mobil-mobil SUV. Di antaranya adalah Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road.



Penggunaan Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road itu tidak hanya memiliki fungsi yang tinggi. Kedua aksesoris itu menurut Arvitanaya Hadi mampu mendongkrak tampilan mobil-mobil SUV jadi lebih gagah.

Untuk saat ini SRV mengaku telah siap memproduksi rear bumper guard untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, Toyota Rush-Daihatsu Terios, Toyota Innova, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero.
SRV Siapkan Aksesoris Offroad Buat SUV yang Ingin Arogan di Hutan


RH Prasetio, GM Operation PT Menara Cipta Metalindo mengatakan SRV mengunakan pelat besi SPHC (Steel Plate Hot Rolled Coiled dengan ketebalan yang berbeda mulai dari 1,6 mm, 3,2 mm, 4,5 mm dan 6,0 mm.

Dia menerangkan pelat besi yang digunakan SRV ini mempunyai keunggulan di kekuatannya, karena biasa digunakan dalam industri alat berat. Tentu saja berbeda karakter dan kekuatannya jika dibandingkan dengan besi hollow yang ada di pasaran.



Ciri khas SPHC memiliki warna hitam atau cenderung gelap, sehingga mudah membedakannya dengan jenis besi lainnya. “Walau memiliki sifat keras dan tahan panas, SPHC mudah ditempa dan dibengkokkan (bending), dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama," jelasnya.

Ke depannya SRV akan menghadirkan produk lain seperti Tyre Hanger, Roof Rack, Bike Carrier, Winch Bracket, JerryCan Carrier, Foot Step, Under Protector dan atau model-model lain yang bertujuan meminimalisir kerusakan saat kendaraan melaju di jalanan dan daerah petualangan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)