Ingin Anak Muda Cinta Budaya, Yamaha Selimuti Grand Filano dengan Batik

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:53 WIB
loading...
Ingin Anak Muda Cinta Budaya, Yamaha Selimuti Grand Filano dengan Batik
Yamaha DDS Jabotabek menyebutkan bahwa desain batik Sidomukti di Yamaha Grand Filano dalam memperingati Hari Batik Nasional. Foto/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Yamaha ingin anak-anak muda di Indonesia mecintai budaya Indonesia seperti batik. Dari situ mereka menyelimuti Yamaha Grand Filano dengan Batik Sidomukti.

Yamaha DDS Jabotabek menyebutkan bahwa desain batik Sidomukti di Yamaha Grand Filano juga merupakan salah satu cara mereka dalam memperingati Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap 2 Oktober.

Johannes B MS, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan upaya mengajak anak-anak muda ikut melestarikan dan mengembangkan budaya batik.



"Yamaha mencoba melestarikan batik dengan cara yang lebih modern yaitu menampilkan Yamaha Grand Filano menggunakan design batik, agar pesan pelestarian batik mudah sampai ke anak-anak muda masa kini,”tutur Johannes B.MS, Rabu (11/10/2023).

Desain batik Sidomukti yang ditampilkan di Yamaha Grand Filano memang berhasil membuat skutik andalan pabrikan motor berlogo garpu tala itu semakin terlihat klasik.

Corak Sidomukti Garuda yang ditampilkan juga terlihat mewah karena merupakan gabungan antara unsur tumbuhan dan unsur burung. Desain tersebut membuat Yamaha Grand Filano berhasil menunjukkan sisi classy dengan sentuhan budaya lokal yang sangat kuat.



Diketahui Yamaha Grand Filano saat ini dipasarkan di Indonesia dalam dua varian Lux Connected dan Neo. Yamaha Grand Filano Lux Connected dijual dengan harga Rp27,5 juta dan Yamaha Grand Filano Neo dibanderol Rp26,5 juta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)