Geger, Motor Yamaha Harga Rp52,7 Juta Diubah Jadi Becak Motor

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:34 WIB
loading...
Geger, Motor Yamaha Harga Rp52,7 Juta Diubah Jadi Becak Motor
Becak motor (betor) menggunakan Yamaha MT-25 bikin geger warganet. Foto: TikTok
A A A
ACEH - Seorang warga Aceh nekat menggunakan motor sport Yamaha MT-25 yang harganya Rp52,7 juta jadi bentor alias becak motor. Cerita unik itu direkam oleh pemilik akun TikTok VRF469.

"Motor kelen buat apa? Bonceng jodoh orang. mana maen. Cari duitlah," tulis akun VRF469.

Dalam video TikTok itu terlihat Yamaha MT-25 berwarna hitam dimana bagian sampingnya terdapat sespan yang memiliki kanopi. Bisa disebut kendaraan ini disebut becak motor karena untuk mengangkut penumpang dan menggunakan mesin motor.

Fenomena tersebut membuat warganet yang ada di akun TikTok VRF469 geleng-geleng kelapa.

Yang bikin takjub lagi, Yamaha MT-25 itu sudah tidak lagi menggunakan knalpot standar. Di bagian belakang naked bike Yamaha itu sudah terpasang knalpot Akrapovich.

Saat ini harga knalpot Akrapovic bisa mencapai jutaan rupiah. Jadi sangat wajar jika Yamaha Mt-25 yang dijadikan bentor itu langsung viral.

Geger, Motor Yamaha Harga Rp52,7 Juta Diubah Jadi Becak Motor

"MT25 buat ngebecak. Hasil ngebecak buat beli Yamaha R1 M," tulis akun TikTok @krisnaadi043.

"Gue kira CB150 Streetfire dijadiin gerobak sayur sudah paling wow, ini ada yang lebih tinggi lagi," nukil akun TikTok @damarmawon.

Keheranan itu memang sangat wajar. Selain harga yang sudah mencapai Rp57,2 juta, Yamaha MT-25 juga memiliki performa yang tidak biasa.

Motor sport itu dilengkapi dengan mesin 250 cc DOHC delapa katup. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 26,5 kW dan torsi maksimal 23,6 Nm. Spesifikasi teknis itu memang sangat wah untuk dijadikan bentor.



Hanya saja dari video tersebut pemilik bentor tidak terlalu tertekan. Dia santai-santai aja mengendarai bentor YamahaMT-25itu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9453 seconds (0.1#10.140)