Tingkatkan Literasi Digital Anak, Triton Educar Siap Roadshow

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:15 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Digital Anak, Triton Educar Siap Roadshow
MItsubishi Triton Educar akan keliling Pulau Jawa. Foto/DOK MMKSI
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya memulai petualangan Mitsubishi Triton Educar yang jadi senjata andalan rangkaian program Mitsubishi Children Education Program. Langkah awal tersebut dilakukan perdana di dealer baru Mitsubishi DIPO Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK), Sabtu (14/10/2023).

Dalam acara tersebut Mitsubishi membawa Mitsubishi Triton Educar untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak tidak mampu yang ada di wilayah Jakarta. Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI mengatakan dari desainnya banyak orang yang menyangka Mitsubishi Triton Educar adalah mobil perpustakaan keliling. Dia mengatakan fungsi mobil tersebut justru bukan hanya sekadar perpustakaan keliling.

"Itu bukan perpustakaan keliling. Mobil itu dibuat untuk membawa aktivitas secara mobile kepada daerah-daerah. Di mobil itu memang punya fasilitas buku-buku. Tapi kita sekarang tahu minat baca anak anak Indonesia sekarang tidak terlalu besar jadi. Gimana caranya bisa bermanfaat buku buku itu kita buat menarik dan kita juga siapkan digital literacy," ujar Intan Vidiasari.

Nah, dalam acara yang digelar di Mitsubishi DIPO Golf Island PIK, anak-anak yang datang ke lokasi acara tidak hanya bisa memanfaatkan berbagai koleksi buku dan digital literacy yang dimiliki Mitsubishi Triton Educar. Mereka juga mengikuti berbagai rangkaian program acara yang telah disiapkan oleh Mitsubishi.

Beberapa di antaranya adalah pemeriksaan gigi secara gratis bagi anak-anak, kerajinan tangan mewarnai dan belajar mendaur ulang barang bekas, hingga menghibur para peserta dengan Badut MIRA, pesulap, dan storyteller. Acara berlangsung sejak pukul 10 pagi, hingga sore hari, sehingga akan semakin banyak konsumen yang dapat memanfaatkan momentum berharga ini.

Sementara Aditya Wardhani, Head of PR and CSR Department PT MMKSI mengatakan kehadiran Mitsubishi Triton Educar juga diharapkan bisa dimanfaatkan oleh dealer-dealer Mitsubishi. Menurutnya Mitsubishi berharap agar para dealer memiliki satu visi dalam menjalankan program CSR buat masyarakat.

Jadi Mitsubishi sangat terbuka jika para dealer ingin memanfaatkan Mitsubishi Triton Educar. "Jadi kami ingin mereka bisa meniru program CSR ini," ujarnya.

Selain itu Mitsubishi Triton Educar juga jadi bagian Life Adventure yang jadi tagline Mitsubishi beberapa tahun ini. Mereka menurutnya ingin Live Adventure juga bisa dirasakan oleh semua kalangan termasuk anak-anak kurang beruntung.

"Kita akan menjalankan roadshow Mitsubishi Triton Educar di empat kota. Kita pengin ini ini lebih besar dan anak-anak bisa datang karena terbuka untuk umum," terangnya.

Selain itu Mitsubishi Triton Educar juga diharapkan bisa menjadi program penangan pasca bencana. Menurutnya Indonesia merupakan wilayah yang kerap mengalami bencana alam. Dari situ Mitsubishi Triton Educar bisa dimanfaatkan sebagai sarana penanganan penyembuhan trauma yang bisa dialami oleh anak-anak yang jadi korban bencana lama.

"Untuk fase pertama kegiatan ini kami sengaja di pulau Jawa dulu, yang dekat dekat dulu saja. Dari ujung timur Jawa dan berakhir di Jakarta. Sejauh ini masih ke kota besar yang aksesnya lebih banyak orang.

Diketahui Mitsubishi Triton Educar akan melakukan roadshow di Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta, melalui program TRITON Educar Roadshow hingga bulan Desember 2023 mendatang.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4928 seconds (0.1#10.140)