Chery Diam-diam kembangkan Mobil MPV untuk Pasar Indonesia

Senin, 16 Oktober 2023 - 12:12 WIB
loading...
Chery Diam-diam kembangkan Mobil MPV untuk Pasar Indonesia
Chery Jaecoo 7 yang rencananya akan dipasarkan di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BEIJING - Chery Internasional diam-diam sedang mengkaji pengembangan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk diboyong ke Indonesia. Namun kajian membutuhkan waktu yang lama untuk memastikan produk MPV yang dihasilkan cocok dengan kebutuhan masyarakat.



Presiden Direktur PT Cheri Sales Indonesia (CSI) Mr Shawn Xu mengatakan, Chery dikenal sebagai produsen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) karena mempertimbangkan pasar. Secara global, mobil SUV sangat populer, di mana lebih dari 30% pangsa pasar otomotif dunia dikuasai SUV.

Shawn juga melihat pertumbuhan pasar di Indonesia sangat pesat. Namun ia mengakui mobil MPV juga memiliki pasar yang sangat menjanjikan. Karena itu, Chery tengah mengkaji pengembangan mobil MPV.

"Ini juga yang sedang kami kaji, misalnya pengembangan MPV ini, ya kami sedang dalam kajian, karena seperti yang Anda sebutkan MPV itu yang paling populer," kata Mr Shawn dalam wawancara khusus dengan rombongan wartawan Indonesia di sela Chery International User Summit 2023 di Wuhu, China, Minggu (15/10/2023).

Kajian pengembangan MPV, kata Shawn, tidak hanya untuk Indonesia tapi juga Filipina, Thailand, dan Malaysia. Sebab, MPV juga cukup populer di negara-negara Asia.

"Menurut saya pasar produk ini sangat besar.
Oleh karena itu, kami telah mempelajari cara membuat MPV yang cocok untuk pasar tersebut. Namun menurut saya, penyelesaiannya masih memerlukan waktu yang cukup lama," katanya.

Kirim Mobil Demo Jaecoo 7

Untuk memperkuat lini SUV di Indonesia, kata Shawn, Chery akan mengirimkan mobil demo Jaecoo 7 pada akhir tahun ini. Ia memastikan tahun ini Jaecoo 7 dengan setir kanan sudah siap.

"Jadi kami akan menyiapkan beberapa contoh mobil demo untuk Indonesia, uji jalan, untuk uji adaptasi karena lingkungan, kondisi jalan berbeda dengan China," kata Shawn.

Selain adaptasi produk, Chery juga melakukan beberapa survei yang berbeda. Sehingga produk yang dihadirkan akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami mungkin mengundang Anda untuk bergabung dengan kami untuk melakukan test drive untuk mendapatkan perasaan, dapatkan komentar Anda dan sebagainya," katanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)