Chery Buka-bukaan Teknologi Terbarunya, Cukup Perintah Suara Mobil Jalan Sendiri

Senin, 16 Oktober 2023 - 21:55 WIB
loading...
Chery Buka-bukaan Teknologi Terbarunya, Cukup Perintah Suara Mobil Jalan Sendiri
Chery Technology Day 2023 di Longshan Experimental Center, Wuhu, China. (Foto: Abdul Malik/SINDOnews)
A A A
CHINA - Chery International buka-bukaan tentang teknologi yang digunakan pada produknya kepada para konsumen, jurnalis, dan influencer dari 45 negara. Perusahaan otomotif asal China tersebut mengembangkan teknologi sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya di seluruh dunia.

Teknologi Chery dipamerkan kepada para konsumen dalam Chery Technology Day 2023 di Longshan Experimental Center, Wuhu, China, Senin (16/10/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari Chery International User Summit 2023 yang berlangsung Minggu hingga Jumat (15-20/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, CEO Chery Group Mr Yin Tongyue, Wali Kota Wuhu Mr Ning Bo, Wakil Gubernur Provinsi Ahui Mr Shan Xiangqian, Executive Vice President Chery Automobile Gao Xinhua, dan Chief Engineer of Automotive Engineering Technology Research and Development Institute for Internastional Market Peter John Matkin.

"Technology Day yang mengangkat tema Teknologi dalam Jangkauan memperlihatkan platform, kecerdasan, dan tampilan baru, serta interpretasi pengalaman baru secara tiga dimensi dengan menyajikan esensi inovasi berkelanjutan Chery dan memimpin teknologi di masa depan. Oleh karena itu, kami mengundang rekan-rekan media dan konsumen Chery dari Indonesia untuk dapat menyaksikan secara langsung bagaimana Chery berusaha untuk berkontribusi pada kelestarian bumi melalui berbagai inovasi di bidang otomotif," kata President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery Internasional, Shawn Xu.



Konsumen Chery yang datang ke Longshan Experimental Center juga disuguhi pameran teknologi terbaru yang sudah dirilis dan sedang dikembangkan oleh Chery. Di masing-masing booth terdapat staf yang menjelaskan teknologi yang ada dalam kendaraan tersebut.

Beberapa di antaranya adalah platform baru yang dilengkapi dengan teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) generasi ketiga yang diwakili Exeed Stellar dan Jetour. Teknologi yang dibenamkan dalam compact SUV tersebut memancarkan keunggulan, merangkum energi, efisiensi, dan keandalan yang tinggi.

Yang cukup mencuri perhatian adalah mobil listrik yang mengusung serangkaian teknologi penggerak otonom, Exeed AI yang akan dikembangkan menjadi Robotaxi. Teknologi AI yang dicangkokkan ke dalamnya melambangkan pencapaian nyata dalam elektrifikasi, kecerdasan, konektivitas, dan berbagi, serta membuka cakrawala baru untuk mobilitas cerdas di masa depan.

Integrasi ChatGPT pada Exeed AI merupakan inovasi menarik lainnya dari Chery. Hal ini meningkatkan interaksi pengguna kendaraan menuju tingkatan baru, memungkinkan pengguna menjalankan perintah dengan mudah melalui percakapan sederhana dengan kendaraan mereka, menghadirkan pengalaman interaktif yang lebih lancar, bebas, dan antropomorfik.

"Mobil ini baru diluncurkan di China belum lama. Untuk daya baterai penuh bisa menempuh jarak hingga 450 kilometer," kata staf booth pameran, Marcus kepada SINDOnews di Longshan Experimental Center, Wuhu, China, Senin (16/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)