Dikepung Kemacetan Pulau Dewata, Konsumsi BBM All New Honda CR-V RS e:HEV Tembus 1:22 Km/Liter

Senin, 16 Oktober 2023 - 22:00 WIB
loading...
Dikepung Kemacetan Pulau Dewata, Konsumsi BBM All New Honda CR-V RS e:HEV Tembus 1:22 Km/Liter
Perjalanan All New Honda CR-V RS e:HEV melalui berbagai kondisi jalan dari jalan perkotaan hingga jalan sub-urban tanjakkan dan turunan. Foto: HPM
A A A
BALI - Banyak yang bertanya-tanya, seberapa irit mobil hybrid ketika digunakan di rute dalam kota. Nah, hal tersebut langsung dicoba SINDONews dalam acara test drive All New Honda RS e:HEV di Pulau Bali pada tanggal 16 – 18 Oktober 2023.

Di acara yang mengusung tema Experience Visionary Lifestyle and Leisure Travel tersebut, PT Honda Prospect Motor mengajak para rekan-rekan media untuk merasakan performa berkendara, efisiensi bahan bakar serta berbagai fitur canggih All New Honda RS e:HEV.

All New Honda CR-V generasi keenam hadir sebagai SUV premium Honda. Sebagai model premium, SUV yang dibanderol Rp804 juta itu menawarkan desain eksterior sporty dan interior mewah, kenyamanan berkendara, sistem keselamatan Honda Sensing, juga teknologi konektivitas Honda Connect.

Tapi, tentu saja yang bikin penasaran adalah mesin bensin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Banyak yang bertanya-tanya, seberapa irit mesin hybrid tersebut? Nah, SINDONews melakukan free driving menuju Tlaga Singha, Gianyar dari Canna Beach Club dengan rute yang dapat dipilih secara independen.

Perjalanan tersebut menempuh jarak sejauh kurang lebih 38 kilometer dengan kondisi jalan yang normal. Dalam kondisi jalan perkotaan ini penggerak mobil didominasi oleh motor listrik yang menghasilkan rendah emisi sekaligus efisiensi bahan bakar.

Dalam kecepatan rendah dibawah 60 km/jam, motor listrik yang lebih banyak bekerja. Ini yang membuat konsumsi bensin menjadi sangat hemat. Tidak ada trik khusus untuk berkendara hemat di mobil hybrid. Sama saja, yakni menjaga putaran mesin tetap rendah.

Ketika melewati jalan bebas hambatan di Tol Bali Mandara, sistem akan berganti secara independen ke engine drive disaat berkendara di kecepatan tinggi.

Dikepung Kemacetan Pulau Dewata, Konsumsi BBM All New Honda CR-V RS e:HEV Tembus 1:22 Km/Liter

Untuk membantu memonitor kecepatan saat mengemudi, pengguna dapat mengaktifkan fitur Speed Alert yang akan memberi notifikasi kepada smartphone pengguna saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan oleh pengguna.

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menuju Bali Hai Cruise yang berada di daerah Tanjung Benoa. Perjalanan dari Gianyar menuju Tanjung Benoa memiliki jarak kurang lebih sejauh 23 kilometer dimana perjalanan ini melewati jalan utama di daerah timur Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)