Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas di Alun-Alun Kabupaten Bangli

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:14 WIB
loading...
Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas di Alun-Alun Kabupaten Bangli
PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di alun-alun kabupaten Bangli, Bali. Foto: HPM
A A A
BALI - Honda lakukan serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas bertempat di alun-alun Kabupaten Bangli pada 17 Oktober 2023.

Alun-alun Kabupaten Bangli terletak di Jalan Brigjen Ngurah Rai No.30, Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli yang merupakan pusat pemerintahan dari kabupaten Bangli.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya,” beber Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 4 kilometer, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 meter, Rambu penyebrangan 4 unit serta Strip Trap sebanyak 2 unit.

Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas di Alun-Alun Kabupaten Bangli

Ruas jalan ini sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses dari dan juga menuju pusat Kabupaten Bangli. Foto: HPM

“Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross serta rambu penyebrangan,” ujar Billy.

Menurut Billy, kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab sosial Honda sekaligus wujud visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

“Harapan kami dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobiltas masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Desember 2021. Kemudian juga di Jl. Pemogan, Kota Denpasar, Bali pada tanggal 18 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat. Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)