8 Fitur Honda Connect di All New CR-V RS e:HEV yang Wajib Diketahui

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 12:23 WIB
loading...
8 Fitur Honda Connect di All New CR-V RS e:HEV yang Wajib Diketahui
Honda Connect membuat All New CR-V RS e:HEV terhubung ke smartphone pengguna. Foto: HPM
A A A
BALI - All New CR-V RS e:HEV adalah mobil Honda tercanggih yang pernah dirilis di Indonesia. Tidak hanya mengusung mesin hybrid, tapi mobil tersebut juga memiliki teknologi Honda Connect yang pertama dipakai di Indonesia.

Secara sederhana, Honda Connect membuat All New CR-V RS e:HEV terhubung ke smartphone pengguna. Dampaknya, pengguna bisa melakukan sejumlah perintah ke mobil lewat HP mereka. Mulai dari mengetahui status kendaraan, membatasi kecepatan mobil, hingga mencari lokasi kendaraan.

Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Yusak Billy mengatakan, pembeli All New CR-V RS e:HEV diimbau untuk langsung mengaktifkan Honda Connect di dealer tempat pembelian sebelum serah terima.

“Karena kalau tidak diaktivitasi, fitur Honda Connect tidak akan berfungsi. Sayang sekali,” katanya.

Honda Connect menggunakan hardware yang disebut Telematic Control Unit (TCU) di dalamnya ada kartu SIM seperti sebuah smartphone, menjadikan All New CR-V RS e:HEV sebagai Internet of Vehicle (IoV).

All New CR-V RS e:HEV hanya bisa terhubung ke 1 smartphone pemiliknya.

Selama setahun pertama, PT HPM menggratiskan biaya Honda Connect. Tapi, setelah itu akan mengenakan biaya berlangganan bulanan. ”Kami masih belum tentukan. Kita lihat nanti saja,” ungkap Billy.

Tapi, apa saja sih fitur yang dimiliki oleh Honda Connect? Nah, berikut detilnya:

1. Status Kendaraan

Fitur Vehicle Status memberi informasi aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

2. Remote Vehicle Control

Memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone. Mulai mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberi respon berupa lampu yang berkedip pada saat pengguna mencari posisi mobil.

3. Automatic Collision Detection

Bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang. Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

4. Security Alarm

Otomatis aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna.

5. Speed Alert

Pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

6. Find My Car

Mempermudah pengguna menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

7. Geofence

Memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.


8. Emergency Call

Dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4610 seconds (0.1#10.140)