Honda, GM, dan Cruise Bergabung Bikin Mobil Otonom Canggih

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:30 WIB
loading...
Honda, GM, dan Cruise Bergabung Bikin Mobil Otonom Canggih
Mobil Otonom Canggih buatan Honda dan General Motors. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Mobil masa kini sudah canggih dengan berbagai teknologi seperti pengereman dan kemudi otomatis dan kapan mobil tanpa pengemudi akan hadir di pasaran?



Beberapa pabrikan dan perusahaan sudah menguji mobil otonom di jalan dan ini adalah kabar terbaru dari Cruise, General Motors dan Honda.

Ketiga perusahaan tersebut menandatangani Nota Kesepahaman untuk mendirikan perusahaan patungan yang akan memulai layanan panggilan elektronik tanpa pengemudi di Jepang pada tahun 2026.

Kendaraan tak berawak yang digunakan adalah Cruise Origin dan dikembangkan bersama oleh ketiga perusahaan.

Cruise Origin dikembangkan khusus untuk layanan panggilan elektronik tanpa pengemudi dan akan menjemput penumpang di lokasi tertentu dan menurunkan mereka di tempat tujuan.

Pelanggan hanya perlu menggunakan aplikasi khusus di smartphone untuk seluruh proses mulai dari panggilan hingga pembayaran.

Sebagai permulaan, ketiga perusahaan berencana untuk menawarkannya di pusat kota Tokyo pada awal tahun 2026.

Layanan ini akan dimulai dengan selusin Cruise Origins sebelum diperluas menjadi 500 unit dan ditawarkan di luar pusat kota Tokyo.

Selain itu, layanan yang ditawarkan juga dapat membantu mengatasi permasalahan kekurangan supir taksi dan bus di Jepang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3789 seconds (0.1#10.140)