Dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, SUV Listrik Honda Prologue Goda Pasar Amerika

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:00 WIB
loading...
Dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, SUV Listrik Honda Prologue Goda Pasar Amerika
Honda Prologue hanya dijual untuk pasar Amerika dengan harga Rp700 juta-Rp800 juta mulai 2024. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
TOKYO - Kehadiran Honda Prologue di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang berlangsung pada 27 Oktober-5 November 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang terasa istimewa. Sebab, untuk pertama kalinya publik bisa melihat langsung seperti apa tampilan SUV listrik Honda yang sudah dinanti-nanti itu.

Honda memang sudah punya beberapa model kendaraan listrik. Tapi, hanya kendaraan mungil seperti Honda e yang akrab dengan masyarakat dan juga pernah dicoba oleh SINDONews.

Padahal, banyak yang penasaran dengan model-model kendaraan yang lebih kekar seperti SUV. Nah, akhirnya Honda memboyong Honda Prologue di Japan Mobility Show (JMS) 2023. SUV listrik ini memang masih dalam bentuk mobil konsep.

Tapi, sebenarnya sudah sedikit lagi mencapai produksi. Sebab, Honda Prologue bakal dijual di awal 2024. Namun, khusus untuk pasar Amerika saja. Bahkan, model yang dipamerkan di JMS 2023 pun mengusung setir kiri.

SUV Listrik dengan Tampilan Gagah
Dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, SUV Listrik Honda Prologue Goda Pasar Amerika

Di Amerika, Honda Prologue akan jadi mobil listrik kedua Honda setelah Honda Clarity EV. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Dalam pameran Tokyo Motor Show sebelumnya, Honda dikenal dengan desain mobil-mobil listrik yang imut seperti Honda e dan alat personal mobility lainnya.

Nah, Prologue seolah menjawab bahwa Honda juga bisa merancang SUV listrik yang gagah dan macho. Honda Prologue sendiri menggunakan basis teknologi motor dan baterai Ultium yang dikembangkan oleh GM. Adapun eksterior dan interiornya dirancang desainer Honda di Los angeles.

Platform kendaraan listrik canggih itu dilengkapi suspensi depan dan belakang multi-link yang telah dioptimalkan oleh desainer Honda. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berkendara sporty dengan tingkat kehalusan tertinggi di kelasnya.

Untuk dimensi, jarak sumbu roda Prologue terpanjang di kelasnya. Yakni, 121,8 inci, sama dengan Acura ZDX. Mobil itu lebih panjang 5 inci dibanding Honda CR-V Hybrid. Juga, 3 inci lebih panjang dari mid-size Honda Passport.

Honda Prologue memiliki desain yang sporty dengan velg sebesar 21 inci dan menjadi yang terbesar yang pernah dibuat Honda. Keunikan Prologue adalah bentuknya yang rendah dan lebar, bertujuan untuk mengoptimalkan aerodinamis sekaligus mengurangi kebisingan di dalam kabin. Plus, juga memudahkan konsumen membawa labih banyak barang.

Layar Besar, Memiliki Google Built-in
Dipamerkan di Japan Mobility Show 2023, SUV Listrik Honda Prologue Goda Pasar Amerika

Walau SINDONews tidak sempat merasakan masuk ke dalam kabin Honda Prologue, tapi sudah terlihat bahwa interior mobil tersebut sporty dan modern. Sangat fokus pada kenyamanan, kegunaan, dan kelapangan kabin.

Desainnya bersih dan sederhana, juga memakai bahan berkualitas tinggi. Jadi, penumpang dan pengemudi sama-sama nyaman. Di samping memiliki desain interior dan eksterior sporty, Honda Prologue telah disematkan teknologi canggih Google Built-in.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)