Intip Spesifikasi Motor Bebek Calon Panglima TNI Agus Subiyanto untuk Sunmori, Harga Rp82 Juta

Sabtu, 04 November 2023 - 09:27 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Motor Bebek Calon Panglima TNI Agus Subiyanto untuk Sunmori, Harga Rp82 Juta
Calon Panglima TNI Agus Subiyanto ternyata hobi bermotor. Dan bukan menggunakan moge, namun memilih Honda Monkey yang imut. Foto: AHM/Instagram
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto menjadi calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden RI Joko Widodo. Yang menarik, sang Jenderal ternyata memiliki hobi motoran. Ini terlihat dari unggahan media sosial pribadinya.

Dalam salah satu unggahannya di Instagram @91agussubiyanto, terlihat Jenderal Agus sedang menyusuri jalanan dengan sepeda motor. Menariknya, ia memakai motor bebek bersama ajudan dan sejumlah orang lainnya.

Motor bebek berkelir kuning itu diketahui adalah Honda Monkey, yang masuk dalam jajaran premium dari PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini memiliki desain retro dengan dimensinya yang kecil sehingga membuatnya sangat unik.

“Banyak cara melepaskan rutinitas di setiap Minggu. Tetap semangat dalam menghadapi rutinitas berikut,” tulis Jenderal Agus dalam keterangan unggahan video tersebut.

Intip Spesifikasi Motor Bebek Calon Panglima TNI Agus Subiyanto untuk Sunmori, Harga Rp82 Juta

Melansir laman Astra Honda Motor, saat ini Honda Monkey dipasarkan dengan harga Rp82.970.000 on the road (OTR) Jakarta. Motor bebek mungil ini ditawarkan dengan varian warna Pearl Nebula Red, Banana Yellow, dan Pearl Shining Black.

Memiliki bentuk mungil, Honda Monkey memiliki dimensi ukuran panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.030 mm. Sedangkan jarak sumbu roda adalah 1.145 mm, dan ketinggian tempat duduk 775 mm.

Soal spesifikasi, Honda Monkey dibekali mesin satu silinder berkapasitas 124 cc 4-stroke SOHC dengan sistem pendinginan udara, dan sistem pengabutan PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan sebesar 9 hp pada 6.750 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 5.500 rpm.



Pada bagian kaki-kaki, motor bebek mungin ini dibekali suspensi teleskopik Showa 31 mm inverted di bagian depan dan twin shock Showa di belakang. Untuk rodanya berdiameter 12 yang dibalut ban 120/80 di depan dan 130/80 belakang.

Mengusung kesan retro, Honda Monkey memiliki desain membulat di setiap bagian, seperti lampu utama, lampu belakang, spion, dan panel meter. Untuk stangnya juga dibuat telanjang dengan posisi yang sedikit tinggi demi kenyamananberkendara.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)