Skuter China Athena Gooddess 150, Desain Mirip Lambretta Harga Setengahnya Vespa

Sabtu, 04 November 2023 - 11:16 WIB
loading...
Skuter China Athena Gooddess 150, Desain Mirip Lambretta Harga Setengahnya Vespa
Skuter China Athena Gooddess 150 terang-terangan mencontek desain Lambretta. Foto: ist
A A A
CHINA - Produsen otomotif China tak pernah berhenti untuk mengikuti tren dengan menghasilkan sebuah produk murah dan fitur melimpah. Termasuk, tidak malu-malu untuk meniru motor ikonik milik pabrikan Eropa, Lambretta .

Terbaru, ada skuter matik (skutik) Athena Goddess 150, yang hadir dengan desain bergaya klasik. Kehadiran motor ini ditujukan untuk menggoyahkan dominasi Vespa matik yang saat ini berkuasa di segmen skuter klasik.

Melansir Greatbiker, konsep desain Athena Goddess 150 memiliki gaya retro yang saat ini menjadi idola. Namun yang membedakannya adalah fitur dan teknologi unik serta performa mesin yang menjadi nilai jualnya.

Jika diperhatikan, skutik asal China ini mirip dengan skuter rancangan produsen asal Italia, Lambretta. Itu bisa terlihat dari bodi sampingnya yang memiliki desain boxy dan memanjang, berbeda dengan Vespa yang lebih membulat.

Skuter China Athena Gooddess 150, Desain Mirip Lambretta Harga Setengahnya Vespa

Nuansa klasik semakin terasa dengan warna retro yang kontras dan detail yang menonjolkan skutik lawas. Itu dapat terlihat pada gril depan dan beberapa lubang ventilasi di bagian tengah bodi. Hal menarik lainnya dari desainnya adalah desain velg.

Athena Goddess 150 dibekali velg dengan nuansa klasik modern dengan menggunakan bahan alloy. Pada bagian tengah terdapat desain memblok bulat lalu dilengkapi dengan palang kecil yang menghasilkan kesan retro.

Skuter China Athena Gooddess 150, Desain Mirip Lambretta Harga Setengahnya Vespa

Meski bergaya klasik, skuter ini sudah dibekali fitur kekinian, seperti pencahayaan full LED, sistem nirkunci pintar (smart keyless), soket pengisian daya ponsel, dan panel instrumen LCD dengan layar TFT yang bisa dihubungkan ke ponsel.

Tak hanya itu, Athena juga dipasangkan tombol khusus untuk memilih opsi-opsi yang tersedia di panel instrumen. Menariknya, ada fitur yang bisa menghangatkan handgrip motor, yang sangat berguna saat musim dingin.

Untuk pengamanan, motor ini dibekali pengereman dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa diaktifkan dan dimatikan. Terdapat juga fitur mematikan mesin secara otomatis yang akan membuat skutik ini hemat bahan bakar.



Dari segi performa, motor ini dibekali satu silinder berkapasitas 150 cc dengan pendingin cairan. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga 11 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 5.500 rpm. Soal harga, skutik Athena Goddess 150 dipasarkan di China dengan harga 12.580 yuan atau setaraRp26jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3694 seconds (0.1#10.140)