Neta Indonesia Resmikan Diler Mobil Full EV Pertama di Kawasan Kelapa Gading

Jum'at, 10 November 2023 - 10:32 WIB
loading...
Neta Indonesia Resmikan Diler Mobil Full EV Pertama di Kawasan Kelapa Gading
Neta Indonesia baru saja melakukan pembukaan diler mobil full electric pertama di Indonesia di kawasan Kelapa Gading. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ini baru pertama ada di Indonesia: diler mobil yang hanya melayani full electric . Ini karena PT Neta Auto Indonesia (Neta), memang tidak memiliki model kendaraan Internal Combustion Engine (ICE). Jadi, diler yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu hanya bisa menservis mobil listrik keluaran Neta.

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, masuk ke pasar Indonesia di ajang Gaikindo International Motor Show (GIIAS) 2023 belum lama ini. Disana, mereka sudah membuka pre-order Neta V.

Setelah kemudian meluncurkan produk Neta V secara resmi di Indonesia, kini mereka membuka diler sebagai wujud keseriusan Neta di Indonesia. ”Diler di Kelapa Gading ini hasil kerja sama dengan PT Nev Auto Mobil. Kami berharap bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman konsumen dan calon konsumen mobil listrik Neta di daerah Jakarta Utara dan sekitarnya,” ujar Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia.

Dirancang untuk Servis Mobil Listrik
Neta Indonesia Resmikan Diler Mobil Full EV Pertama di Kawasan Kelapa Gading

Jason Ding, Managing Director Neta Auto Indonesia (tengah) saat meresmikan diler Neta Indonesia di Kelapa Gading. Foto: Sindonews/Danang Arradian Sebagai distributor mobil listrik, diler Neta di Kelapa Gading tetap dilengkapi berbagai fasilitas layanan 3S yaitu Sales, Service dan Spareparts untuk memenuhi kebutuhan calon konsumen.

Hanya saja, memang sedikit berbeda dengan mobil bermesin bensin. Sebab, mobil listrik memiliki komponen yang jauh lebih sederhana dan perawatan yang minim. Tidak perlu ganti oli serta minim pergantian suku cadang fast moving lainnya.

Perawatan perdana di 10.000 km, misalnya, mobil Neta V hanya perlu melakukan penggantian oli gardan saja. Adapun komponen seperti kampas rem hanya perlu diganti di kilometer 40.000.

Di diler yang berlokasi di Jl. Boulevard Raya Blok DA No.1 Kelapa Gading Jakarta Utara dengan luas lahan 1.628 meter persegi itu, Neta juga menghadirkan fasilitas Direct Current (DC) Fast Charging Station dengan daya 47 KW.

Maka, Neta V bisa diisi daya 30% hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit saja. Ini juga jadi diler pertama Neta di Indonesia yang menyediakan fasilitas pengisian daya cepat.

Jason mengatakan, Neta Kelapa Gading tidak hanya menawarkan layanan transaksi pembelian unit, pemeriksaan dan perbaikan kendaraan, serta pembelian suku cadang dan aksesoris, namun juga memiliki fasilitas workshop yang lengkap.



Beberapa fasilitasnya, antara lain 6 Maintenance Bay, peralatan spesial seperti Hydraulic Battery Lifter, Insulated Tools, Special Diagnostic Instrument,
Motor and reducer disassembly lift, serta Man Power profesional yang bersertifikasi dan sesuai dengan Standard NETA. Area Showroom pun dibuat megah dan mampu menampilkan unit display hingga 4 mobil. Konsumen pun juga bisa melakukan testdriveNetaV.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4008 seconds (0.1#10.140)