Dicari: Sopir yang Siap Bawa Mobil Tercepat di Dunia Ngebut 1.609 Km/jam

Sabtu, 11 November 2023 - 08:34 WIB
loading...
Dicari: Sopir yang Siap Bawa Mobil Tercepat di Dunia Ngebut 1.609 Km/jam
Mobil supersonik Bloodhound lebih cepat dari peluru, mampu menembus kecepatan 1.609 km/jam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mobil supersonik Bloodhound ingin cetak rekor lagi. Tapi, mereka belum menemukan sopir yang siap ngebut hingga 1.609 kilometer per jam.

Disebutkan Carbuzz, Sabtu (11/11) upaya Bloodhound mencari sopir tersebut bukan hanya karena ingin menemukan orang yang siap ngebut dalam kecepatan tinggi.

Mereka juga ingin agar sopir yang terlibat itu bisa mendatangkan sponsor agar rencana mereka mencetak rekor mobil dengan kecepatan tertinggi di dunia bisa diwujudkan.

Pasalnya untuk melakukan hal itu Bloodhound butuh dana sponsor sebesar USD14,7 juta atau setara Rp228,6 miliar. “Mereka ingin calon sopir itu bisa memiliki sponsor yang mampu menjamin pendanaan,” sebut Carbuzz.

Selain punya sponsor berdana besar, calon sopir Bloodhound juga harus memiliki pengalaman mengendarai mobil hingga kecepatan 1.287 kilometer per jam.

Persyaratan tersebut tentu cukup sulit karena saat ini memang tidak banyak mobil yang bisa menembus kecepatan sekencang itu. Hanya mobil-mobil konsep seperti Bloodhound saja yang mampu melakukannya.

Dicari: Sopir yang Siap Bawa Mobil Tercepat di Dunia Ngebut 1.609 Km/jam

Bloodhound memang ingin mencetak rekor mobil tercepat di dunia. Foto: ist

Diketahui Bloodhound saat ini memang pernah membuat rekor kecepatan 1.228 kilometer per jam pada 1997. Hanya saja rekor tersebut belum disahkan karena memang hanya bersifat uji coba.

Saat itu Bloodhound dikemudikan oleh pengemudi profesional Andy Green. Nantinya Andy Green siap untuk melatih dan memberikan saran kepada sopir baru yang memang mau mengemudikan Bloodhound.

"Andy Green akan jadi anggota tim inti dan akan menjadi pendamping buat sopir baru," tulis situs resmi Bloodhound.



Mobil konsep itu diyakini mampu mencapai kecepatan 1.609 kilometer per jam. Pasalnya dibanding 1997, Bloodhound telah mengalami banyak peningatan besar.

Mobil konsep itu masih menggendong mesin jet dari Rolls-Royce. Bedanya kali ini mereka akan menggunakan bahan bakar sintetis agar performa meningkat lebih tinggi dibanding 1997. Saat ini diklaim tenaga Bloodhound sudah mencapai 135.000tenagakuda.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)